Sukses


Suporter Minta Semen Padang Prioritaskan Pemain Asli Sumbar

Bola.com, Padang - Harapan besar disampaikan pencinta Semen Padang, salah satunya kelompok suporter The Kmer's, pada petinggi PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola Semen Padang.

Harapan itu mulai keseriusan manajemen menjadikan klub kebanggaan urang awak itu sebagai klub profesional, juara pada kompetisi resmi tahun ini, serta menyangkut upaya perekrutan pemain yang sedang berlangsung.

The Kmer's berharap Semen Padang ke depannya dikelola dengan cara yang benar-benar profesional. Hal itu menurut Koordinator Lapangan The Kmer's, Yumamy, hal itu sudah mulai kelihatan, dibuktikan dengan keseriusan manajemen dalam mencari sponsor untuk musim mendatang.

"Kami acungi jempol untuk pergerakan manajemen dalam usaha mencari sponsor. Beberapa sponsor pun siap bergabung dengan Semen Padang musim depan. Mudah-mudahan manajemen bisa mengembangkan semua potensi tim yang ada," ujar Yumamy, Selasa (3/1/2017).

Bukan hanya itu, The Kmer's mewakili seluruh penggemar Kabau Sirah juga menginginkan pada kompetisi resmi nanti, manajemen mampu menarik animo penonton agar berbondong-bondong memenuhi setiap sudut stadion saat laga kandang Semen Padang.

"Kami tahu bersama target jangka panjang tim adalah juara Asia. Hal itu tentu butuh kerja keras dan profesional," tuturnya.

Di bagian lain menyangkut perekrutan pemain, Yumamy menilai manajemen harus memberikan slot kepada pemain asli daerah yang memiliki potensi bersaing di level nasional seperti nama yang disarankan banyak pihak, di antaranya Rully Desrian, Teja Paku Alam, Leo Guntara, Mardiono, dan lainnya.

"Mungkin tim pelatih bisa menyeleksi sesuai kebutuhan tim. Kami yakin dan percaya jika mereka diberikan kesempatan, mereka bisa menunjukkan kualitas seperti yang diinginkan tim," papar Yumamy.

Sementara untuk pemain yang berasal dari luar Sumbar, ia mengimbau agar manajemen Semen Padang lebih selektif dalam merekrut pemain. Intinya, pemain yang dikontrak harus betul-betul berkualitas dan tidak hanya hadir untuk penghangat bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer