Sukses


Persipura Bakal Beri Ruang pada Pemain Muda di Musim 2017

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura sukses mengorbitkan sejumlah pemain muda di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim berjulukan Mutiara Hitam yang menjadi jawara di ajang itu pun menjanjikan kesempatan bermain yang lebih besar bagi para pemain muda di musim 2017.

Meski belum bergerak di bursa transfer untuk musim depan, Persipura telah menegaskan akan mempertahankan 80 persen pemain di skuat 2016 untuk  kompetisi 2017.

Pemain-pemain muda yang tampil memesona di TSC 2016, seperti Prisca Elisa Womwisor, Muhammad Tahir, dan Osvaldo Ardiles Haay, masuk barisan yang diperpanjang kontraknya.

"Sesuai dengan arahan Bapak Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano, 80 persen pemain dalam skuat juara ini akan dipertahankan. Selain itu pemain-pemain muda akan mendapatkan tempat lebih besar di musim depan," ujar Media Officer Persipura, Bento Madubun, saat mendampingi Persipura berlatih di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdanakusuma, Selasa (3/1/2017).

"Musim ini pun mereka sebenarnya sudah mendapatkan kesempatan itu karena berbagai hal, termasuk karena kapten kami Boaz Solossa pun hampir setengah kompetisi absen karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Prisca, Osvaldo, Tahir, mereka akan mendapat kesempatan dan ruang lebih banyak musim depan," lanjut Bento.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, menyambut baik rencana manejemen klub memberikan kesempatan lebih besar bagi pemain muda untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Pelatih asal Chile pun menegaskan kualitas para pemain muda Persipura pun sudah terbukti di TSC 2016.

"Kami memiliki pemain muda yang berkualitas dan beberapa dari mereka sudah masuk dalam tim utama pada musim kemarin. Tentu saja itu bagus dan jika ada lebih banyak pemain muda diberi kesempatan turun bertanding pada musim 2017 nanti," ujar Alfredo Vera.

Persipura Jayapura akan menghadapi Persib Bandung di laga Tribute to Persipura yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Video Populer

Foto Populer