Sukses


Stefano Lilipaly Dilatih Legenda Timnas Belanda Edgar Davids

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly, berkesempatan menimba ilmu dari legenda sepak bola Belanda, Edgar Davids. Mantan bintang Juventus dan Ajax Amsterdam tersebut bakal menjalani magang selama tiga bulan di klub yang dibela Stefano, SC Telstar.

Di situs resminya SC Telstar pada Rabu (4/1/2017) mengumumkan soal bergabungnya Edgar Davids. Mantan pesepak bola kelahiran Suriname, 13 Maret 1973 bakal magang di klub Divisi II Belanda selama tiga pekan, untuk memenuhi salah satu syarat  untuk menyelesaikan gelar diploma pelatih.

Edgar Davids, disebut bakal bekerja sebagai salah satu staf pelatih yang mendampingi nakhoda tim, Michel Vonk. Saat ini SC Telstar tengah terhuyung di jajaran papan bawah, Eerste Divisie. Mereka berada di posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari 19 pertandingan.

Saat ini kompetisi Eerste Divisie tengah libur Natal dan Tahun Baru. Pada pekan kedua Januari 2017 pertandingan baru akan kembali digeber. SC Telstar bakal bertanding melawan RKC Waalwijk pada Sabtu (14/1/2017).

Stefano Lilipaly, yang sejak awal November meninggalkan klubnya untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016, bakal kembali turun gelanggang membela klubnya.

Pemain naturalisasi blasteran Belanda-Maluku tersebut saat ini sudah mudik ke Negeri Kincir Angin. Popularitas Lilipaly menanjak seusai membela Tim Merah-Putih. Ia diminati sejumlah klub Belanda dan juga Indonesia.

Seperti dilansir media Belanda, RTVNH, Pelatih Telstar, Michel Vonk, tidak menghalangi jika Lilipaly hendak hengkang. Hanya Direktur Komersial Telstar, Steef Hammerstein, menyebut belum ada tawaran resmi yang datang ke klubnya.

Pada musim ini pemain multifungsi kelahiran 10 Januari 1990 itu tampil sebanyak 13 laga dengan torehan tiga gol. Di ajang Piala AFF 2016, ia menyumbang dua gol buat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer