Sukses


Sergio van Dijk Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Ditundanya laga eksibisi antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (8/1/2017) membuat striker naturalisasi, Sergio van Dijk memutuskan pulang dulu ke negara kelahirannya, Belanda. Sang striker naturalisasi ingin menikmati libur bareng keluarga besarnya di Negeri Kincir Angin.

Pemain bernomor punggung 33 ini rencananya akan meninggalkan sementara Persib pada Kamis (5/1/2017). Pengumuman soal mudik dilontarkan Sergio sendiri usai menjalani sesi latihan di lapangan sintetis Lodaya, Bandung, Rabu (4/1/2017).

"Ya, besok saya mau pulang, tidak tahu sampai kapan di sana (Belanda) karena kompetisi di sini masih lama. Saya ingin menghabiskan waktu dulu bersama keluarga," ucap Sergio sambil tersenyum.

Selama di Belanda, Sergio berjanji akan intens berkomunikasi dengan manajer Persib, Umuh Muchtar. "Soal kapan saya kembali ke Bandung, nanti saya ngobrol dulu sama Pak Haji (Umuh Muchtar). Yang pasti nanti saya ke sini lagi. Jangan takut saya tetap akan bermain di Persib," papar Sergio lagi.

Manajer Persib, Umuh Muchtar membenarkan jika salah satu pemain andalannya akan pulang dulu ke kampung halamannya untuk sementara. Apalagi laga eksibisi lawan Persipura batal digelar.

"Sergio besok pulang, tidak masalah, jadi latihan di sini pemain yang ada dulu saja," jelas Umuh.

Diakui Umuh, batalnya gelaran eksibisi cukup merugikan kubu Maung Bandung karena Persib berlatih fokus untuk persiapan lawan Persipura meski pemain tidak lengkap.

"Ya pasti rugi materi dan waktu. Karena kami telah telanjur menggelar persiapan. Kami sudah membelikan tiket pesawat Vladimir Vujovic dari Montenegro ke Indonesia, untungnya tiketnya bisa dibatalkan. Sekarang pun Sergio minta mudik, pengeluaran dadakan pun muncul," jelas Umuh.

Menurut Umuh, bisa jadi Persib Bandung menghentikan aktivitas latihan atau mencari lawan laga uji coba ke beberapa daerah di Jawa Barat dengan materi skuat seadanya.

Video Populer

Foto Populer