Sukses


Iwan Setiawan dan Widyantoro Calon Kuat Pelatih Persis Solo

Bola.com, Solo - Pergerakan Persis Solo dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama musim 2017 terkesan adem ayem. Meski demikian, geliat manajemen untuk membentuk tim mulai terlihat. Terbaru, dua nama pelatih yakni Iwan Setiawan dan Widyantoro dikabarkan telah masuk meja manajemen untuk segera diputuskan.

Widyantoro adalah pelatih Persis di pentas ISC B 2016 dan Divisi Utama musim 2014. Pelatih asal Magelang itu sukses membawa Persis menembus babak 8 besar Divisi Utama 2014.

"Kalau memang kembali diberi kepercayaan melatih lagi, tentu siap. Apalagi sampai sekarang belum ada komunikasi dengan klub manapun,'' kata Wiwid, sapaan akrabnya kepada Bola.com.

Sementara untuk Iwan, ketertarikannya membesut Laskar Samber Nyawa didasari dirinya telah mengenal sepak bola Kota Bengawan sebelumnya. Dia pernah berseragam Arseto Solo tahun 1994.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu juga menangani Persijatim Solo FC di era perdana saat pindah ke Kota Bengawan menggantikan M. Zein AlHadad.

Beberapa musim sebelumnya Iwan memang sempat melamar ke manajemen Persis, namun tak berbuah hasil. "Saya sudah siapkan bahan presentasi. Tinggal menunggu panggilan. Mudah-mudahan bisa membesut Persis musim 2017," ucap Iwan Setiawan.

Perwakilan PT Syahdhana Properti Nusantara (SPN) selaku investor Persis, Edy Juanidi, tidak menampik beberapa nama telah diterima pihaknya. Namun, pihaknya perlu menggelar seleksi ketat sebelum memutuskan siapa yang layak jadi nakhoda tim Laskar Sambernyawa musim depan. Apalagi target Persis adalah menembus ISL musim 2018.

"Paling tidak bulan ini kerangka tim sudah terbentuk. Jadi waktu persiapan sekitar tiga bulan sebelum kompetisi dimulai cukup ideal buat Persis Solo," tegas Edy Junaidi.

 

Video Populer

Foto Populer