Sukses


Persis Solo Tunjuk Widyantoro Jadi Pelatih

Bola.com, Solo - Teka-teki siapa calon pelatih Persis Solo untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama mendatang akhirnya terkuak. Manajemen menunjuk Widyantoro sebagai nahkoda tim Laskar Sambernyawa.

Terpilihnya pelatih yang akrab disapa Wiwid itu sekaligus mematahkan rumor jika pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan akan meracik tim kebanggaan publik Kota Solo. Sementara bagi Wiwid, ini musim ketiga beruntun pelatih asal Magelang itu berlabuh di Persis. Itu belum termasuk saat dirinya menangani Persis di pentas Indonesian Soccer Championship (ISC) B.

"Kami sudah pertimbangkan dengan matang terkait pemilihan Widyantoro sebagai pelatih. Beliau sudah paham atmosfir sepak bola Kota Solo sekaligus memiliki segala peryaratan yang kami inginkan," kata Komisaris PT Persis Solo Saestu, Dedy M. Lawe dalam jumpa pers di Ralana Resto, Jumat (6/1/2016) sore.

Selain menunjuk Widyantoro, manajemen juga menetapkan tiga asisten pelatih yakni Abdul Hafidz Djamado, Sri Widadi, dan Sofi Imam Faisal. Sementara mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, I Komang Putera didapuk sebagai pelatih kiper.

Dedy memaparkan langkah penunjukkan pelatih sekaligus sebagai jawaban kegelisahan publik sepak bola Kota Solo, khususnya suporter Pasoepati yang menanti pergerakan dari Persis untuk menghadapi kompetisi mendatang. Maklum beberapa kalangan suporter menilai pergerakan manajemen sangat lambat dalam membentuk tim.

"Sebenarnya tidak terlambat karena kami sudah memiliki rancangan yang tertata. Artinya setelah pemilihan pelatih tentu segera dilanjutkan dengan proses perekrutan pemain," ucap dia.

Dedy menegaskan, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih untuk memilih komposisi pemain. Dirinya berharap langkah tersebut nanti akan memunculkan pemain-pemain yang bisa bekerja sama untuk membawa Persis berprestasi.

"Pelatih tentu punya selera sendiri soal pemain. Pemilihan pemain hak pelatih. Persis sudah banyak belajar dari ISC B sebelumnya," tegas Dedy.

Video Populer

Foto Populer