Sukses


Pelatih Anyar Persis Segera Gelar Seleksi Tertutup

Bola.com, Solo - Gerak cepat langsung dilakukan Widyantoro seusai ditunjuk sebagai pelatih Persis Solo menghadapi kompetisi Divisi Utama 2017. Agenda pertama adalah menggelar pertemuan bersama empat asistennya, yakni Abdul Hafidz Djamado, Sri Widadi, Sofi Imam Faisal, serta I Komang Putera untuk segera menggelar seleksi pemain.

Hanya, nakhoda tim yang akrab disapa Wiwid itu memastikan seleksi akan berjalan secara tertutup. "Jadi pemain-pemain yang telah kami rekomendasikan ke manajemen akan dikumpulkan untuk berlatih. Setelah itu kedatangan pemain tambahan juga atas undangan tim pelatih," kata Widyantoro.

Pelatih asal Magelang itu mengungkapkan telah mengantongi beberapa nama yang ingin bergabung ke skuat Kota Bengawan. Beberapa di antaranya memang jebolan tim ISC B 2016. Meski demikian, mantan pelatih Perserang Serang itu bakal memprioritaskan pemain lokal Solo dan sekitarnya.

"Paling tidak awal bulan depan program latihan mulai berjalan. Jadi seleksi tertutup ini lebih efektif dalam masa persiapan," paparnya.

Disinggung latar belakang yang membuatnya kembali ke Solo, Wiwid mengaku memiliki utang untuk membawa Persis Solo promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Widyantoro cukup tertantang kembali meracik tim juara tujuh kali di era Perserikatan itu di kompetisi nanti. "Mudah-mudahan musim ini utang tersebut bisa lunas. Kami bersama tim pelatih dan manajemen akan bekerja keras mewujudkan ambisi meraih prestasi," ujarnya.

Ini adalah musim ketiga bagi Wiwid berlabuh di Persis sejak Divisi Utama 2013 versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) saat dualisme kompetisi. Lalu Divisi Utama musim 2014 yang berhasil membawa tim Laskar Sambernyawa melaju hingga babak 8 besar.

Jumlah itu belum dihitung saat menangani tim Kota Bengawan di pentas ISC B 2016. Namun, dalam turnamen bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) itu, Persis Solo terhenti di fase grup.

 

Video Populer

Foto Populer