Sukses


Daftar Kandidat Resmi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - PSSI masih belum mengumumkan secara resmi pelatih yang akan menangani Timnas Indonesia senior, U-22, U-19, dan U-16. Dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017), PSSI baru sebatas memberikan informasi perihal para calon yang akan duduk di kursi panas pelatih timnas.

Seperti diketahui, PSSI akan memilih tiga pelatih kepala, masing-masing untuk timnas senior dan U-23, timnas U-19, dan timnas U-16.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, kembali mengonfirmasi bila untuk timnas senior dan U-22, akan dilatih pelatih asing. "Kandidatnya ada dua, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla," kata Edy, menyebut calon resmi pelatih timnas senior dan timnas U-23.

Nama Luis Milla, eks pelatih timnas Spanyol mulai U-19 hingga U-23, mencuat pada Minggu dini hari. Sebelumnya, hanya terdengar nama Luis Fernandez yang pernah menukangi PSG dan timnas Guinea, yang akan jadi suksesor Alfred Riedl.

Edy Rahmayadi menambahkan untuk timnas U-19, Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal, jadi kandidatnya. Sementara untuk timnas U-16, dua calonnya adalah Rudy Eka Priyambada dan Fachri Husaini.

"Kami masih terus matangkan dan pertimbangkan siapa di antara calon itu yang paling pas," ujar Edy Rahmayadi, tanpa menyebut kapan tenggat waktu pemilihan pelatih timnas ini.

Informasi dari Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepastian perihal pelatih timnas akan diputuskan secepatnya. "Pelatih Timnas Indonesia akan diumumkan satu pekan setelah ini. Semoga bisa dilakukan secepatnya," kata Joko Driyono.

Di sisi lain, Rudy Eka Priyambada, mengaku bangga namanya masuk salah satu kandidat untuk jadi pelatih Timnas Indonesia U-16.

"Dua minggu lalu saya memang dipanggil untuk presentasi di hadapan PSSI. Dua kali saya dipanggil dan juga diundang makan di kediaman Ketua Umum PSSI. Saya memaparkan perihal sepak bola modern, sport science yang dibutuhkan di timnas, dan apa yang mesti dilakukan untuk perbaikan sepak bola Indonesia," ungkap Rudy Eka Priyambada.

Eks pelatih Celebest FC itu menambahkan dirinya tidak mau berandai-andai. "Masih sebatas kandidat. Kalau jadi, ya Alhamdulillah," ujar Rudy Eka Priyambada kepada Bola.com.

Daftar Kandidat Pelatih Timnas Indonesia
Timnas Senior dan U-23: Luis Fernandez (Prancis), Luis Milla (Spanyol)
Timnas U-19: Indra Sjafri, Wolfgang Pikal
Timnas U-16: Fachri Husaini, Rudy Eka Priyambada

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

6 Komentar

  • Andre Ataya

    anee sihh berharapp luis fernandez bakalan jadi pelatih timnas biar timnas bisa nyamain kaya pemain eropa gituuu

  • RezaFerdian

    memberikan harapan agar semua pemain terutama pemain muda untuk terus meningkatkan kemampuannya. semoga performancenya nanti bisa hebat

  • RezaFerdian

    semoga pelatih yang baru bisa memberikan harapan dan prestasi yang berkelanjutan kedepannya

Video Populer

Foto Populer