Sukses


Suporter PSM Apresiasi Kembalinya Status Persebaya

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter PSM Makassar memberi apresiasi kepada PSSI yang memutihkan status Persebaya Surabaya. Berdasarkan hasil Kongres PSSI di Bandung, Minggu (8/1/2016), Bajul Ijo kembali meramaikan pentas sepak bola nasional dengan berlaga di Divisi Utama 2017.

"Alhamdulillah, kami sangat senang mendengar kabar ini. Bagi kami, Persebaya adalah rekan seperjuangan untuk mengembalikan martabat dan harkat sepak bola Indonesia," ujar Andi Coklat, tokoh The Maczman kepada Bola.com.

Coklat merujuk perjuangan PSM dan Persebaya yang sama-sama membentuk IPL pada 2011 sebagai bentuk perlawanan kepada pengurus PSSI yang dinakhodai Nurdin Halid. "Kami berharap kembalinya Persebaya jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia," tegas Coklat.

Hal senada dikatakan Sadat RG, sekjen Red Gank, kelompok suporter PSM lain. "Sejak dulu, suporter PSM konsisten mendukung Persebaya agar bisa berkiprah lagi. Kami berharap kembalinya Persebaya juga mempersatukan seluruh suporter Indonesia. Kami boleh berbeda, tapi tujuan kami sama yakni membawa timnas kembali diperhitungkan di level internasional," ujar Sadat.

Senada dengan suporter, manajemen PSM juga berharap Persebaya kembali tampil di kasta tertinggi nasional tahun depan. "Seperti PSM, Persebaya termasuk klub legenda di Indonesia. Kehadiran Persebaya bisa membuat gengsi kompetisi kian menarik dan sengit," kata Ramli Manong, media officer PSM.

Terkait dengan kuota pemain asing yang berubah dari 3+1 jadi 2+1, Ramli mengungkapkan manajemen PSM tidak mempermasalahkan kebijakan itu. "Itu sudah menjadi kesepakatan. Selaku klub peserta kami ikut saja regulasinya," tutur Ramli.

Saat ini, PSM sudah miliki satu pemain asing non Asia yakni Wiljan Pluim. Itu artinya, PSM tinggal mencari satu pemain non Asia dan satu dari Asia. "Soal pemain, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada Robert Alberts untuk menentukan materi skuatnya," kata Ramli.

 

Video Populer

Foto Populer