Sukses


Persebaya Kembali, Bonek Ucapkan Terima Kasih kepada PSSI

Bola.com, Bandung - Ribuan Bonek Mania menyambut positif Persebaya kembali menjadi anggota PSSI dan melakoni kompetisi Divisi Utama, yang rencananya akan mulai digelar Maret 2017.

Mereka tumpah ruah ke Jalan Pajajaran, Bandung, setelah mendengar Persebaya diakui di Divisi Utama. Namun, pihak keamanan sigap menertibkan. Bonek Mania dipusatkan di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Bandung sejak Jumat (6/1/2017) sehingga arus lalu lintas tetap berjalan meski sedikit tersendat.

Salah satu pentolan Bonek Mania, Andi Peci menyatakan pihaknya menerima dengan hasil Kongres Tahunan PSSI terhadap Persebaya.

"Sesuai dengan komitmen kami, apapun hasil Kongres kami akan menerima. Kami mendengar kalau Persebaya main di Divisi Utama, tidak jadi masalah," tegas Andi Peci.

Komitmen suporter Persebaya lanjut Andi, dimanapun tim kesayangannya melakoni kompetisi tidak akan dipersoalkan. "Jangankan Divisi Utama, mau di Liga Nusantara pun kami siap mendukung dan berada di Persebaya," ujarnya.

Bonek Mania tumpah ruah di Jalan Pajajaran, Bandung, menyambut kembalinya Persebaya menjadi anggota PSSI. (Bola.com/Erwin Snaz)

Ia bersyukur, perjuangan teman-temannya sesama bonek mania membuat Perrsebaya bisa kembali berkompetisi. "Ini hasil yang luar biasa untuk sepak bola ke depan, nanti satu atau dua tahun ke depan akan muncul pemain-pemain seperti Andik Vermansyah atau Evan Dimas," ujarnya.

Adapun masalah hukum dan sebagainya kata Andi biarkan manajemen Persebaya yang mengurusnya. "Enam tahun lebih kami berkonflik dengan pssi, enam tahun lebih kami tidak hadir di stadion, karena itu hasil kongres tadi tidak masalah bagi kami. Terima kasih untuk PSSI sekarang, Persebaya dipulihkan kembali dan dapat ikut ke kompetisi," paparnya.

Video Populer

Foto Populer