Sukses


Gian Zola Tak Sabar Jadi Starter Persib dan Masuk Timnas

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh menyambut positif regulasi PSSI untuk kompetisi ISL 2016. Setiap klub harus memiliki lima pemain muda dan tiga pemain harus menjadi starter.

Peraturan tersebut menurut Zola akan menjadi motivasi para pemain muda untuk bisa bersaing masuk ke tim senior. Terlebih untuk masuk ke tim senior selama ini cukup sulit.

"Dengan adanya regulasi seperti itu tentu jadi motivasi saya dan pemain muda lainnya. Kalau ada kesempatan saya akan coba maksimalkan kemampuan saya," ucap Zola di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (10/1/2017).

Zola semakin antusias untuk bersaing menjadi starting eleven setelah adanya aturan setiap klub harus menempatkan tiga pemain muda jadi pemain inti dalam setiap pertandingan.

"Yang pasti saya pribadi semakin antusias, apalagi dengar-dengar untuk jangka panjang juga kedepannya. Bermain sepak bola tujuannya ke timnas," imbuh pemain dari Persib U-21.

Pemain muda asli dari Bandung mengaku sangat terbantu dengan adanya aturan tersebut dalam meniti kariernya sepak bola. Ia pun berharap bisa mendapat tempat seperti halnya Febri Hariyadi pada TSC 2016.

Apalagi, jam terbang di kompetisi tertinggi bisa menjadi penilaian untuk masuk timnas. Zola yang berusia 18 tahun pun punya kans besar memperkuat Timnas Indonesia U-19 atau U-22 untuk SEA Games.

Selain itu, Zola pun berpeluang kembali untuk main bareng bersama Febri di tim Persib senior pada ISL2017 yang rencananya digelar Maret.

"Saya sudah tahu cara bermain Bow (panggilan Febri Hariyadi). Kalau ada kesempatan, Insya Allah bisa bermain dan bekerjasama dengan Bow," ungkap Zola.

Seperti diketahui, bagi Zola menjadi kekuatan Persib Bandung senior kali keduanya. Sebelumnya, ia pun sempat ditarik ke senior namun tidak lama kemudian dikembalikan ke Persib junior, sementara Febri semakin cemerlang bersama Persib senior.

Video Populer

Foto Populer