Sukses


Andik Vermansah Naik Meja Operasi, Yakin Pulih dalam 2 Bulan

Bola.com, Surabaya - Demi mempercepat proses penyembuhan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL), Andik Vermansah menjalani operasi di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya. Penyerang sayap Selangor FA tersebut optimistis dalam dua bulan ke depan kondisinya bakal pulih 100 persen.

Di akun pribadi Instagramnya, Andik Vermansah yang menjadi salah satu pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 memajang foto dirinya seusai menjalani operasi pada Rabu (11/1/2017).

"Alhamdullilah operasi berjalan lancar. Insya Allah kurang lebih dua bulan lagi saya akan merumput lagi," tulis Andik.

Cedera menghantam Andik saat memperkuat Indonesia pada laga final leg pertama Piala AFF 2016 kontra Thailand, di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).  Pemain binaan Persebaya Surabaya tersebut berbenturan dengan pemain Thailand, Sarach Yooyen.

"Saya salah jatuh setelah bertabrakan dengan pemain Thailand. Sakitnya luar biasa karena saat itu saya sedang berlari dengan kekuatan penuh," cerita Andik pada Bola.com saat perjalanan pulang dari Bangkok ke Jakarta seusai final leg kedua Piala AFF 2016.

Isu santer berhembus kalau cedera Andik lebih parah dari prakiraan tim dokter Timnas Indonesia. Dokter Tim Merah-Putih, Syarif Alwi Maruapey, awalnya menganalisa kalau sang pemain mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Sang pemain sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat untuk pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) usai pertandingan.

“Hasil dari MRI mengatakan bahwa Andik cedera ruptur partial ACL genu sinistra. Dirinya harus berisitirahat sekitar tiga sampai enam minggu,” kata Syarif.

Menurutnya, karena ini bukan putus tapi hanya sobekan kecil, pihaknya akan melakukan tidakan konservatif selama tiga minggu.

Belakangan kabarnya diketahui kalau Andik cedera PCL, ia harus naik meja operasi untuk mempercepat penyembuhan.

Andik sempat ragu-ragu untuk dioperasi. "Saya berharap proses penyembuhannya hanya dengan metode terapi saja," ungkap pemain kelahiran Jember, 23 November 1991.

Saat Andik Vermansah akhirnya menjalani operasi, pembiayaan penyembuhan cedera ditanggung PSSI. "Semua yang menanggung PSSI. Doakan saya cepat sembuh," katanya.

Video Populer

Foto Populer