Sukses


Timo Scheunemann Pelatih Kepala, Bima Sakti Manajer Persiba

Bola.com, Balikpapan - Selain menujuk Timo Scheunemann sebagai pelatih kepala, manajemen Persiba Balikpapan mengamankan Bima Sakti yang diberi tugas sebagai manajer dan asisten pelatih. Sedangkan soal keinginan Bima Sakti yang masih ingin bermain, manajemen Persiba menyerahkan keputusannya kepada Timo Scheunemann.

Penujukan Timo Scheunemann dan Bima Sakti menjadi bagian dari persiapan tim berjulukan Beruang Madu menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017 yang rencananya mulai dihelat pada Maret mendatang.

Direktur Sport Persiba, Jamal Al Rasyid mengatakan, Persiba punya banyak pertimbangan menunjuk Timo dan Bima Sakti itu. Manajemen Persiba menilai duet tersebut adalah yang terbaik.

Timo bukanlah sosok asing bagi manajemen dan suporter Persiba karena pernah menjadi bagian dari masyarakat Balikapapan pada 1990-an.

"Ada 15 pelatih yang melamar ke Persiba. Tapi, kami memutuskan Timo sebegai pelatih, karena mempunyai pengalaman dan berkualitas dari pelamar lainnya. Soal Bima Sakti, kami tugaskan menjadi manajer dan asisten pelatih. Kalau soal main atau tidaknya, itu terserah dari keputusan pelatih kepala," kata Jalam Al Rasyid kepada Bola.com, Kamis (12/1/2017).

Selain soal, pelatih dan asisten pelatih, manajemen Persiba sepakat untuk mempertahankan 10 pemain yang memperkuat Persiba di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016. Untuk menambah amunisi, manajemen menyerahkan kepada pelatih untuk melakukan seleksi dengan segera.

"Hanya 10 pemain di Persiba yang kami pertahankan, sisanya akan kami cari dari seleksi. Kami pastikan, semua pemain yang datang nanti termasuk pemain asing, harus melalui tahapan seleksi. Kami tidak ingin membeli kucing dalam karung. Seleksi pemain wajib hukumnnya," kata Jamal Al Rasyid mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer