Sukses


Bertahan di Persiba, Bima Sakti Siap Jadi Asisten Pelatih

Bola.com, Balikpapan - Penyerang gaek Bima Sakti memastikan diri bertahan di Persiba Balikpapan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 yang akan mulai dihelat Maret mendatang. Keputusan untuk tetap di Persiba diambil Bima Sakti setelah manajemen dan suporter memintanya untuk bertahan.

Namun, meski bertahan, kata Bima Sakti kemungkinan besar ia tidak akan jadi pemain melainkan sebagai asisten pelatih. Hal itu tak terlepas dari regulasi baru yang dikeluarkan PSSI melalui kongres di Bandung, Minggu (8/1/2017).

Dalam kongres itu, salah satu keputusan penting yang disahkan adalah pembatasan umur pemain untuk klub ISL, di mana setiap klub hanya boleh merekrut maksimal dua pemain yang berusia di atas 35 tahun. Bima Sakti saat ini sudah memasuki umur 41 tahun sehingga kesempatan untuk bermain di kompetisi nanti sangat kecil.

"Saya tetap di Persiba, karena manajemen dan suporter meminta saya untuk tetap bertahan. Soal karier pemain saya masih memikirkannya, karena kompetisi musim depan ada batasan umur, kemungkinan aturannya seperti itu," kata Bima Sakti kepada Bola.com, Selasa (10/1/2017).

Bima Sakti mengaku tak mempermasalahkan adanya regulasi pembatasan usia yang dikeluarkan PSSI. Menurut pria yang pernah malang melintang di klub-klub besar kompetisi Indonesia ini, dengan pembatasan umur itu maka sudah dipastikan para pemain muda mempunyai kesempatan lebih besar dalam kompetisi yang ketat.

"Tapi, tidak apa-apa karena bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Namun, jika saya masih diperlukan untuk memberikan motivasi kepada para pemain muda di lapangan saat bermain, tentu saya siap," ujarnya.

"Tapi, sebenarnya saya masih mempunyai rencananya satu tahun lagi berkarier di sepak bola Indonesia sebagai pemain sebelum tahun depan saya pensiun," Bima Sakti mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer