Sukses


Persiba Dukung Regulasi Baru di ISL 2017

Bola.com, Balikpapan - Manajer dan asisten pelatih Persiba Balikpapan, Bima Sakti menegaskan klubnya mendukung wacana regulasi baru terkait pengurangan pemain impor dan pembatasan usia pemain.

"Kami siap saja dengan apa pun keputusan PSSI terkait aturan kompetisi. Persiba tinggal menyesuaikan saja," ujar Bima kepada bola.com, Kamis (12/1/2017) petang.

Menurut Bima, khusus pemain U-23, saat ini Persiba memiliki tujuh pemain. "Mereka sudah bermain membela Persiba di Torabika Soccer Championship 2016 lalu," papar Bima, mantan kapten timnas dan PSM Makassar.

Bima menambahkan, usia rata-rata pemain yang dipertahankan berkisar 19-25 tahun. Rencananya, Jumat (13/1/2017) besok, tim kepelatihan dan manejemen akan melakukan pertemuan terkait persiapan tim.

Sebelumnya, manajemen Persiba menunjuk Bima mendampingi Timo Scheunemann yang didapuk sebagai pelatih kepala tim beruang madu. Meski bakal didominasi pemain muda, Bima optimitis Persiba bisa bersaing dengan kontestan lainnya di kompetisi resmi 2017.

Dilain pihak, Bima enggan berkomentar soal kemungkinan dirinya tetap tampil sebagai pemain seperti di TSC lalu. "Kita lihat saja perkembangannya. Yang pasti, saat ini, saya fokus dulu pada tugas utama," terangnya.

Begitu pun dengan seleksi pemain. Bima mengungkapkan seleksi pemain akan berlangsung tertutup sesuai kebutuhan pemain. Termasuk pemain impor.

"Soal seleksi pemain, nanti coach Timo yang menentukan kriterianya karena dia yang lebih berwenang terkait teknik dan strategi tim," tutup Bima Sakti, kapten PSM saat juara Liga Indonesia 1999/2000.

Video Populer

Foto Populer