Sukses


Diogo Ferreira Puji Persib dan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain asing asal Australia, Diogo Ferreira akan memulai petualangan baru bersama klub Malaysia Super League, Penang FA. Diogo bergabung dengan klub yang diarsiteki Ashley Westwood itu setelah kontraknya tak diperpanjang Persib Bandung.

Kendati petualangannya hanya berlangsung selama empat bulan, Diogo memiliki kesan positif terhadap Persib dan sepak bola Indonesia. Mantan pemain Perth Glory mengaku tidak salah telah membuat keputusan untuk bermain di Indonesia setelah enam tahun bermain di kompetisi Negeri Kanguru.

"Saya tidak menyadari seberapa besar sepak bola sampai saya datang ke Indonesia. Besar sekali. Seluruh masyarakatnya benar-benar mencintai sepak bola," ujar Diogo.

"Saya cukup beruntung bisa bergabung dengan Persib Bandung, tim terbesar di Indonesia, mereka punya lebih dari lima juta pendukung," ia menambahkan.

Meski begitu, Diogo menilai tidak mudah bermain di Indonesia karena setiap pertandingan berlangsung dalam tempo cepat. Di sisi lain, ia memuji kecepatan yang dimiliki para pemain yang bermain di pentas TSC 2016.

"Kompetisi di Indonesia benar-benar sulit. Permainan berlangsung lebih cepat. Dari segi teknik para pemainnya juga mengagumkan. Mereka benar-benar tajam. Bermain di Indonesia merupakan sesuatu yang saya ingin lakukan untuk sesaat," ucap Diogo.

Kini, Diogo akan memulai petualangan baru bersama Penang FA. Pemain serbabisa ini senang bisa bergabung dengan tim yang pernah dilatih Jacksen F. Tiago. Terutama melihat bagaimana pelatih Penang FA mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi musim baru.

"Saya bisa beradaptasi dengan cepat di Malaysia karena ada pelatih baru di sini, Ashley Westwood. Masa transisi saya berlangsung sangat mudah. Apalagi ada banyak pemain yang bisa bicara bahasa Inggris, membuat segalanya menjadi lebih mudah buat saya," Diogo Ferreira menegaskan.

 

Video Populer

Foto Populer