Sukses


Irfan Bachdim Ikut Senang Status Persema Dipulihkan PSSI

Bola.com, Denpasar - Irfan Bachdim ikut gembira dengan keputusan PSSI yang mengakui kembali keanggotaan Persema Malang. Menurut Bachdim, kabar itu dipastikan jadi kabar gembira bagi para pendukung Persema di seluruh Indonesia.

Persema diakui kembali sebagai anggota PSSI lewat keputusan kongres yang dihelat di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017). Setelah diakui, Persema Malang diputuskan memulai kiprahnya kembali di sepak bola Indonesia lewat Liga Nusantara atau kompetisi terbawah di Tanah Air.

Oleh kepengurusan lama PSSI, pada 2011, Persema Malang disanksi dengan pencoretan sebagai anggota yang sah karena melanggar statuta PSSI dan FIFA setelah tampil di kompetisi IPL, yang saat itu dianggap sebagai liga ilegal kala dualisme federasi.

"Selamat untuk Persema Malang yang kembali ke kompetisi di Indonesia. Saya berharap suatu saat bisa bersama kalian lagi dan bermain di Gajayana," kata Irfan Bachdim kepada Bola.com.

Menurut Irfan Bachdim, Persema Malang sangat spesial untuk dirinya. Pasalnya, ia memulai karier sebagai pemain profesional di Indonesia dengan memperkuat Persema.

Pada tahun 2011, Irfan Bachdim bersama adik iparnya, Kim Jeffrey Kurniawan, memperkuat Persema. Saat itu klub berjulukan Laskar Ken Arok itu dibesut pelatih Timo Scheuneman yang kini mengarsiteki Persiba Balikpapan untuk kompetisi musim 2017.

"Bagus sekali. Persema kembali berkompetisi. Saya memulai karier di Indonesia bersama Persema. Tentunya, Persema tim spesial buat saya," tutur pemain yang baru bergabung dengan Bali United itu.

 

Video Populer

Foto Populer