Sukses


Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Bahas Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengundang Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI untuk menggelar rapat terbatas di Istana Negara pada Selasa (17/1/2017). Agenda rapat terbatas dengan Presiden Jokowi ini disampaikan oleh Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Dalam keterangannya, Gatot S Dewa Broto mengungkapkan rapat terbatas di Istana Negara akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Rapat tersebut digelar agar setiap pihak berkoordinasi lebih lanjut untuk mendukung prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

"Insya Allah pada Selasa 17 Januari persepakbolaan nasional akan menjadi satu pembahasan dalam rapat terbatas di Istana Negara. Ini merupakan sebuah kehormatan besar untuk sepak bola Indonesia," ujar Gatot S Dewa Broto.

Namun, Gatot masih belum bisa mengungkapkan agenda yang akan dibahas secara rinci dalam rapat terbatas tersebut. Namun, menurutnya rapat terbatas ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan pemerintah agar sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

Kepengurusan PSSI yang baru terpilih pada 10 November 2016 di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi memang telah menyiapkan sejumlah agenda Timnas Indonesia di level internsional, termasuk yang paling dekat adalah Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017. Pemerintah Indonesia pun terus memberikan dukungan agar PSSI bisa mengembalikan prestasi Indonesia di level internasional.

Edy Rahmayadi menegaskan bahwa PSSI akan selalu membina hubungan baik dengan semua pihak termasuk Pemerintah Indonesia. Kini niat Panglima Kostrad itu pun disambut baik oleh Presiden Jokowi yang sejak keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 terus memberikan dukungan hingga akhirnya menggelontorkan bonus sebesar Rp 200 juta untuk setiap pemain.

Video Populer

Foto Populer