Sukses


Arema Resmi Lepas Hamka Hamzah, Sinyal ke PSM Menguat

Bola.com, Malang - Hamka Hamzah akhirnya resmi hengkang dari Arema FC. Bek 32 tahun itu sudah menyampaikan salam perpisahan lewat akun Instagramnya. Sebelumnya, status Hamka sempat mengambang karena tidak melakukan negosiasi perpanjangan kontrak di Arema.

"Hamka sudah pamit baik-baik pada manajemen. Satu musim yang luar biasa bersama kapten Hamka," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Lantas ke mana Hamka akan berlabuh? Ada dua klub besar yang dikaitkan dengannya, Sriwijaya FC dan PSM Makassar. Namun dari sumber internal Arema, Hamka pamit untuk pulang kampung Sehingga lebih condong dia memilih PSM.

Apalagi sudah 16 tahun mantan bek Pusamania Borneo FC itu merantau dari Makassar. Namun ketika dikonfirmasi langsung, Hamka belum memberikan jawaban klub mana yang akan dituju.

"Saya sudah resmi pamit dari Arema. Tapi, klub selanjutnya masih belum. Tunggu saja Rabu besok baru diumumkan," kata Hamka.

Saat ini, Hamka mengaku masih berada di Jakarta. Baru Rabu (18/1/2017) dia berangkat ke markas klub barunya. "Saat ini ada tiga tim yang mengajukan penawaran. Ditunggu saja," kata Hamka.

Pada 2016, Hamka tampil memukau dengan Arema. Dia jadi pencetak gol terbanyak kedua dengan sembilan gol. Catatan yang membuatnya jadi bek paling subur di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Itulah mengapa, Hamka kembali jadi buruan banyak klub tahun ini. Sebuah kehilangan besar bagi Arema. Sebab, kontribusi Hamka sangat besar. Namun, kubu Singo Edan terlihat tenang karena mereka sudah mengantongi pengganti Hamka Hamzah.

"Kami sudah siapkan pemain bek gantinya. Semoga bisa membuat lini belakang tetap stabil," imbuh Ruddy.

Dari kabar yang beredar, pengganti yang disiapkan manajemen Arema itu adalah Rudolof Yanto Basna. Bek 21 tahun itu hingga kini masih belum menemui kesepakatan baru dengan Persib Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer