Sukses


70 Persen Pemain Bhayangkara FC Anggota Polri

Bola.com, Surabaya - Bhayangkara FC memang memprioritaskan pemain yang berstatus anggota Polri. Maka itu, skuat Bhayangkara FC musim 2017 mayoritas pemainnya juga anggota Polri, baik yang sudah menjadi anggota, maupun siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) di Mojokerto.

Saat ini, dari total 27 pemain, ada 19 pemain Bhayangkara FC yang juga berstatus anggota Polri. Sebanyak 10 pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 di Bhayangkara FC adalah anggota polri.

Sebut saja, Dinan Javier, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Maldini Pali, Rully Desrian, Awan Setho, Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara,  M. Fatchu Rochman, Muhammad Hargianto, dan Hendra Sandi.

Kemudian Wahyu Subo Seto, Indra Kahfi, Alsan Sanda, Ahmad Hari, Antony Putro Nugroho, dan empat pemain lain rencananya akan diambil dari hasil seleksi pemain.

Sementara sisanya yang bukan anggota Polri adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Tri Nugroho, Alfin Tuasalamony, dan tiga pemain asing, Otavio Dutra, Lee Yu-jun, dan Thiago Furtuoso.

Bhayangkara FC belum berniat mencari tambahan dari luar anggota Polri. Pelatih kepala Bhayangkara FC Simon McMenemy masih ingin melihat lebih detail kemampuan puluhan pemain yang saat ini mengikuti seleksi.

“Seleksi belum selesai. Sengaja kami perpanjang karena pelatih masih ingin melihat lebih jelas setiap pemain yang sedang seleksi. Nanti setelah seleksi selesai, baru kita bicarakan di posisi apa saja yang masih kurang,” kata Sumardji, asisten manajer Bhayangkara FC.

Namun Sumardji menyatakan, masih ada kemungkinan melakukan penambahan pemain. Sebab ia yakin tidak semua posisi ditempati pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Maklum, Bhayangkara FC tak ingin terjadi ketimpangan antara pemain starter dengan pemain cadangan.

Video Populer

Foto Populer