Sukses


2 Hal Jadi Fokus Freddy Muli di PSS

Bola.com, Sleman - Pelatih Freddy Muli mulai menjalani tugas sebagai nakhoda tim PSS Sleman sejak Senin (16/1/2016). Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memiliki dua hal yang jadi titik fokus dalam waktu dekat.

Pertama adalah persiapan mengikuti turnamen Piala Presiden yang mulai berlangsung awal bulan depan. Tim Elang Jawa bersama PSCS Cilacap memang mewakili kontestan Divisi Utama karena berstatus sebagai finalis ISC B 2016 akan bertarung melawan klub ISL.

"Minggu ini harus saya maksimalkan untuk menemukan gambaran awal tim. Apalagi Piala Presiden tinggal dua pekan besok sehinga watunya sangat mepet," kata Freddy, Selasa (17/1/2016).

Selain itu, Freddy juga fokus mencari pemain muda di bawah usia 25 tahun sesuai regulasi kompetisi. Sebab, dirinya sudah memiliki lima pemain senior dari delapan yang dipertahankan manajemen.

Dalam latihan perdana di Lapangan Plosokuning Minomartani, Sleman, setidaknya ada 36 pemain yang ikut seleksi termasuk dari PSS Sleman Yunior.

Selain itu, beberapa di antaranya pemain lama PSS di ISC B seperti dua gelandang Dicky Prayoga dan Chandra Lukmana, bek Rama Yoga, serta striker Chandra Waskito. Lalu ada juga Rudiyana (Persib Bandung), Jajang Maulana (PSM Makassar), serta Muhammad Zamzam (Bali United).

Hanya, Freddy belum bisa menilai para pemain muda yang mengikuti seleksi di hari pertama. Dirinya masih butuh beberapa hari untuk mencermati performa para pemain.

"Secara

skill

memang lumayan, namun jam terbang mereka masih minim. Makanya harus dicermati selama beberapa hari ke depan," ujar pelatih 54 tahun itu.

Freddy mendapat beban berat untuk membawa PSS promosi ke ISL di akhir musim. Namun, dirinya menilai PSS memiliki fondasi yang kuat untuk terjun ke kompetisi elite Tanah Air dengan bermodal pemain-pemain yang tampil apik di pentas ISC 2016.

Bagi Freddy, target promosi yang dicanangkan manajemen PSS memang sangat realistis. "Tim ini punya prospek yang sangat bagus. Namun, saya ingin satu-satu dulu," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer