Sukses


PSS Pasrah Kehilangan Eks Kapten Timnas U-19

Bola.com, Sleman - Spekulasi mengenai klub selanjutnya bagi Bagas Adi Nugroho mulai bermunculan. Sebagai pemain muda potensial, diyakini banyak klub yang ingin memboyong kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2016 itu.

Bagas mulai dihubung-hubungkan dengan klub papan atas termasuk Arema FC setelah muncul dalam sesi latihan di lapangan Arhanud Malang, Rabu (4/1/2017), meski diketahui sang pemain hanya ikut berlatih.

Manajer PSS Sleman, Arif Juliwibowo, mengaku pasrah jika eks stopper Pelita Bandung Raya itu hengkang. Keikhlasan manajemen tim Elang Jawa didasari nilai kontrak yang diajukan agen sang pemain, Munial Sport Group (MSG) terlampau tinggi.

"Kami tidak sanggup memenuhi nilai kontrak yang diajukan. Karena sama-sama bekerja profesional, kami menghargai keputusan Bagas untuk hengkang," kata Arif, Kamis (5/1/2017).

Pemain kelahiran Sleman, 8 Maret 1997 itu, memang masuk dalam rencana musim 2017 setelah tampil apik selama membela PSS di pentas ISC B 2016.

Meski debutnya sempat terkendala karena deraan cedera, Bagas mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Bagas sukses menembus tim utama skuat Elang Jawa sejak babak 16 besar hingga final ISC B.

Arif mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk mempertahankan sang pemain termasuk membujuk kedua orangtua Bagas, agar sang putra tetap bertahan di PSS. Apalagi manajemen memiliki program jangka panjang bagi bek tengah berusia 19 tahun tersebut.

"Namun, pada ahirnya kami tak bisa berbuat apa-apa karena Bagas berada dalam manajemen agen pemain. Namun, untuk kepastian dirinya berlabuh ke mana silakan langsung komunikasi dengan agennya," tutur Arif.

PSS Sleman saat ini tengah meliburkan skuatnya usai perhelatan ISC B 2016. Di ajang itu, Busari dkk. tumbang 2-3 dari PSCS Cilacap dalam laga puncak di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, 22 Desember 2016.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer