Sukses


PSSI Kantongi 30 Nama untuk Proyeksi Skuat Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - PSSI sudah menginventarisasi 30 nama pemain untuk proyeksi pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Daftar nama pemain itu akan diberikan setelah PSSI menetapkan pelatih definitif Timnas Indonesia.

Hingga kini PSSI belum menetapkan pelatih Timnas Indonesia yang akan diplot untuk menukangi Timnas U-22 dan Timnas senior. Meski begitu, nama pelatih asal Spanyol, Luis Milla, dikabarkan akan menempati posisi yang sebelumnya ditempati Alfred Riedl dalam waktu dekat.

Hal ini seiring kedatangan Milla ke Jakarta pada Rabu (18/1/2017). Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu juga direncanakan bakal melakukan pemaparan program sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-22 dan senior.

"Kami sudah menginventarisasi 30 pemain dari klub Indonesia Super League untuk Timnas U-22 yang akan tampil di SEA Games. Nama-nama tersebut akan kami berikan ke pelatih baru nanti," kata Ade.

Kendati telah memiliki 30 nama, Ade mengungkapkan pelatih juga akan melakukan pemantauan pemain secara langsung. Tak menutup kemungkinan pelatih anyar tersebut akan mencari pemain-pemain yang sesuai kriterianya di turnamen Piala Presiden yang akan berlangsung 31 Januari-12 Maret 2017.

"Untuk pemantauan pemain salah satunya bisa juga dilakukan di Piala Presiden," kata Ade.

Bhayangkara FC diperkirakan bakal menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia U-22. Saat ini, Bhayangkara memiliki 13 pemain yang merupakan jebolan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Sedangkan beberapa pemain muda mantan anak asuh Indra tersebar di beberapa klub lain, salah satunya Bali United. Selain itu, beberapa pemain muda macam Febri Hariyadi (Persib Bandung) hingga Osvaldo Haay (Persipura Jayapura) juga pantas masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-22.

 

Video Populer

Foto Populer