Sukses


Negosiasi PSSI dengan Luis Milla Masih Buntu

Bola.com, Jakarta - Hingga Kamis (19/1/2017) sore WIB, PSSI masih belum mengumumkan pelatih terpilih untuk Timnas Indonesia senior dan timnas U-23. Kendati, kandidat tunggal, Luis Milla, sudah berada di Jakarta sejak Rabu (18/1/2017).

Luis Milla jadi satu-satunya yang hadir di Jakarta untuk bertemu PSSI meski sebelumnya muncul dua nama calon pengganti Alfred Riedl di kursi panas pelatih timnas. Nama lain adalah Luis Fernandez.

Namun, pilihan PSSI mengerucut ke Luis Milla, yang terbilang sukses kala membesut timnas Spanyol kelompok usia (U-19 hingga U-23). Hingga akhirnya sang pelatih yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona itu benar-benar datang ke Indonesia.

Hanya, publik sepak bola Indonesia masih harus menanti terkait kepastian Luis Milla jadi pelatih timnas yang baru. Pasalnya, hingga Kamis sore ini dikabarkan belum ada kesepakatan yang terjalin.

"PSSI sudah bertemu dengan Luis Milla, tapi belum ada kata sepakat antara dua pihak," ujar Hanif Thamrin, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI kepada para wartawan.

Pada Kamis ini Luis Milla memang dijadwalkan bertemu dengan PSSI untuk melakukan negosiasi. Negosiasi yang dilakukan sudah mencapai finalisasi kontrak dan hal legal.

Hal sama juga terjadi pada dua calon asisten pelatih, yang diketahui juga berasal dari Spanyol seperti Luis Milla. Dua kandidat asisten pelatih itu sudah bertemu PSSI pada Rabu (18/1/2017) pagi, namun belum diketahui juga apakah sudah mencapai kesepakatan dengan induk Federasi Sepak Bola Indonesia itu atau belum untuk jadi pendamping Luis Milla.

PSSI belum bisa menjanjikan kapan kepastian pelatih timnas yang baru disampaikan ke masyarakat. "Bisa besok atau lusa," kata Hanif. 

Hari ini Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, diketahui memiliki sejumlah agenda, seperti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI, sehingga kemungkinan besar pengumuman tidak dilakukan pada Kamis ini karena dipastikan PSSI akan menggelar sesi konferensi pers dengan kehadiran sang ketua umum.

Di sisi lain, meski belum mencapai kesepakatan dengan Luis Milla, PSSI dikabarkan sudah resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19 dan Fachri Husaini sebagai pelatih baru timnas U-16.

 

Video Populer

Foto Populer