Sukses


Alasan Perseru Kontrak Mantan Pelatih Persipura

Bola.com, Serui - Klub asal Papua, Perseru Serui pada Kamis (19/1/2017) secara resmi mengumumkan pelatih baru menyongsong musim 2017. Sosok arsitek gaek Yusak Sutanto resmi menukangi Perseru menggantikan Hanafi.

Pengumuman perekrutan Yusak Sutanto diumumkan akun Instagram resmi Perseru.

"Perseru Serui mengontrak pelatih baru untuk mengarungi liga 2017. Yusak Sutanto, pria kelahiran Semarang tersebut resmi menjadi nakhoda baru untuk perseru usai menandatangani kontrak kerja dengan manajemen Perseru Serui," bunyi woro-woro manajemen Perseru.

Yusak terhitung pelatih sarat pengalaman. Tahun lalu, dia sempat menukangi Persijap Jepara. Sebelumnya pelatih berlisensi A AFC ini pun pernah menangani PSS Sleman dan Perserang Serang. 

Ia pun tak asing dengan sepak bola Papua. Pada musim 2016 ia sempat melatih Persipura Jayapura. Bekal pengalaman ini membuat ia tidak perlu melakukan adaptasi terlalu lama.

Manajer Perseru, Edward Norman Banua, pada Kamis (19/1/2017) pun mengungkapkan alasan manajemen klub menunjuk Yusak Susanto.

"Kami pilih Yusak Susanto karena ia kami yakini mampu mengembangkan pemain-pemain muda," kata Edward Norman seperti dilansir dari Facebook resmi Perseru.

Edward Norman yakin dengan bekal pengalaman yang dimiliki Yusak, Perseru yang musim lalu berada di posisi 11 klasemen akhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo bisa bertaji di musim 2017.

Seperti halnya Persipura, Perseru Serui punya banyak pemain muda dengan bakat alam mumpuni. "Musim depan kami akan menggunakan pemain lokal sebanyak 70 persen. Kami berharap pemain-pemain muda bisa diorbitkan musim ini," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer