Sukses


Arthur Cunha Dikabarkan Gabung Arema saat Tur Jawa Tengah

Bola.com, Malang - Arema FC lebih dahulu mematangkan tim dengan melakukan tur di Jawa Tengah sebelum terjun di Piala Presiden 2017. Tim kebanggaan warga Malang itu bakal melakoni uji coba melawan Purbalingga All Stars (26/1/2017) dan Trofeo Bhayangkara di Solo (29/1/2017).

"Kami akan matangkan tim di tur Jawa Tengah itu karena selama ini masih belum ada uji coba yang dilalui Arema. Tur ini sekaligus pemanasan untuk Piala Presiden," kata pelatih Arema FC Aji Santoso.

Rencananya, Arema akan memboyong mayoritas pemain inti untuk musim 2017 plus pemain asing baru. Disinyalir pemain asing baru itu adalah Arthur Cunha yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar.

Pemain asal Brasil itu dijadwalkan mendarat di Malang pada Sabtu (21/1/2017). "Nanti sudah ada pemain asing yang gabung di Jawa Tengah," kata Aji.

Semula, Arema dikabarkan membawa dua pemain asing ke Jawa Tengah, namun akhirnya hanya ada satu pemain asing yang akan dibawa. Pertandingan uji coba ini juga sangat penting bagi Arema seiring kehadiran pemain baru seperti Adam Alis dan Yanto Basna. Selain itu, striker seleksi Christovel Sibi juga akan dinilai dalam ajang tersebut.

Sementara itu, tiga pemain inti Arema masih tanda tanya untuk dibawa ke Jawa Tengah. Ketiga pemain pilar itu adalah Kurnia Meiga, Esteban Vizcarra, dan Cristian Gonzales.

Meiga masih berkabung setelah kakaknya, Achmad Kurniawan meninggal dunia. Sedangkan Vizcarra belum bisa dipastikan kapan kembali dari Argentina dan Gonzales rencananya baru pekan depan kembali ke Malang setelah berlibur ke Eropa.

"Saya sudah komunikasi intensif dengan para pemain Arema yang belum datang. Kalau mereka tidak bisa ikut ke Jateng, kami akan maksimalkan pemain yang ada," ucap Aji.

 

Video Populer

Foto Populer