Sukses


Latih Timnas Indonesia, Milla Berencana Bawa 2 Asisten Pelatih

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Milla, akan kembali lebih dulu ke negara asalnya, Spanyol seusai diperkenalkan sebagai arsitek Tim Garuda, Jumat (20/1/2017). Rencananya Luis Milla akan memulai pekerjaannya sebagai Timnas Indonesia pada 8 Februari 2017 dan berharap bisa membawa dua asisten pelatih.

Setelah diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia yang akan memulai proyek dengan mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017, PSSI mengharapkan Luis Milla kembali ke Indonesia pada 31 Januari 2017 dengan membawa semua hal yang dibutuhkan untuk persiapan selama tujuh bulan menuju SEA Games 2017.

Namun, sang pelatih asal Spanyol itu menjelaskan dalam keterangan persnya akan memulai pekerjaan pada 8 Februari 2017. Bahkan pelatih berusia 50 tahun itu berkeinginan untuk membawa dua orang asisten pelatih untuk membantunya menangani Tim Garuda.

"Saya akan memulai pekerjaan ini pada 8 Februari untuk mulai mengorganisir semua rencana yang sudah saya buat untuk Timnas Indonesia. Ide saya adalah membawa dua asisten pelatih untuk mengerjakan proyek ini. Saya senang dengan kerja sama kolektif untuk menangani tim ini," ujar Luis Milla di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017).

Bicara soal pemain-pemain Indonesia yang akan ditanganinya, Luis Milla mengaku sudah cukup mengetahui karakteristik pemain melalui video pertandingan Timnas Indonesia. Menurut pelatih asal Spanyol itu, pemain Indonesia memiliki disiplin yang tinggi dan akan bisa bekerja sama dengannya untuk mengimplementasikan gaya permainan yang menjadi filosofinya.

"Saya sudah melihat video pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia. Saya merasa pemain Indonesia memiliki koordinasi dan disiplin yang bagus. Saya akan coba mengimplementasikan kriteria yang hilang kepada pemain-pemain Timnas Indonesia agar bisa bermain lebih baik," ujar pelatih yang pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid saat masih aktif bermain itu.

"Sebagai seorang pelatih, Anda selalu akan membutuhkan kerja sama yang baik dengan semua pemain. Saya pun tidak ragu akan bisa bekerja sama dengan baik bersama para pemain. Saya akan beradaptasi dengan para pemain dan berupaya untuk bisa mengimplementasikan permainan yang saya inginkan," lanjut pelatih baru Timnas Indonesia itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer