Sukses


PSSI Puas dengan Rencana Luis Milla untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Ade Wellington, mengungkapkan bahwa PSSI cukup puas dengan presentasi yang dilakukan kandidat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Ade Wellington menyebut pelatih asal Spanyol itu memiliki gairah yang sangat tinggi dalam membangun sebuah tim.

Luis Milla sudah berada di Indonesia sejak Rabu (18/1/2017) dan dijadwalkan melakukan presentasi kepada PSSI pada Kamis (19/1/2017). Ade mengakui pemaparan yang dilakukan oleh Luis Milla cukup panjang tapi cukup memuaskan untuk PSSI. 

"Kemarin dia menceritakan bagaimana pada 2011 berhasil menjuarai Piala Eropa U-21. Ia membangun tim dengan pemain sejak U-19 dan kini semua pemainnya sudah bermain di tim-tim elite Eropa," ujar Ade Wellington di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017) siang WIB.

Luis Milla melakukan presentasi di depan sejumlah panelis dari PSSI, seperti Danurwindo selaku Direktur Teknis Timnas Indonesia, dua Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Iwan Budianto, serta Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan. 

"Milla mengungkapkan detail rencananya menjadi pelatih Timnas Indonesia akan seperti apa. Mulai dari konsep permainan gaya Spanyol yang akan diterapkannya, standar permainan dan pemain seperti apa, formasi, dan sebagainya. PSSI cukup puas dengan presentasi yang dilakukannya," lanjut Ade.

Bicara soal kontrak yang akan disepakati oleh PSSI dengan Luis Milla, Ade Wellington belum mau bicara banyak sampai akhirnya pengumuman soal Timnas Indonesia dilakukan, termasuk soal kontrak pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dan Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini.

"Maksimal kontrak pertama Milla dua tahun, sementara untuk Indra dan Fachri belum dibicarakan."

Video Populer

Foto Populer