Sukses


Batal ke Arema, Yanto Basna Berlabuh di Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Rudolof Yanto Basna akhirnya mendapatkan klub baru setelah batal teken kontrak dengan Arema FC. Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu akan memperkuat Sriwijaya FC di Liga 1 pada musim depan.

Bek asal Papua itu sudah berada di Palembang sejak Selasa (24/1/2017) siang. Yanto Basna juga sudah berlatih dengan rekan-rekan barunya dengan arahan langsung pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Melalui akun Instagram resmi mereka, pihak Sriwijaya FC mengonfirmasi bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi bagian dari tim menghadapi musim depan. "Selamat datang kembali di Palembang Yanto Basna," tulis pihak Sriwijaya FC menyambut kembalinya pemain yang pernah membela Sriwijaya FC U-21 ini.

Kehadiran Yanto Basna menjadi kabar baik bagi jantung pertahanan Sriwijaya FC. Hal ini lantaran Sriwijaya FC sudah kehilangan I Ngurah Wahyu Trisnajaya yang hengkang ke Bali United FC. Sementara itu, pemain serbabisa Achmad Jufriyanto masih belum pasti bertahan di klub peraih tiga gelar Piala Indonesia ini.

Yanto Basna juga berpeluang menjadi tandem sehati, Fachrudin Aryanto yang juga menjadi rekannya di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Hanya saja, ia bakal mendapatkan persaingan yang tidak mudah karena ada sosok bek asal Brasil, Mauricio Leal.

Sosok Leal memang masih mungkin bertahan di Sriwijaya FC karena hingga kini pihak manajemen belum memutuskan tiga pemain asing yang tenaganya mereka pakai musim depan. Pada musim lalu, Sriwijaya FC memakai empat pemain asing yakni Leal, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, dan Yu Hyun-koo.

 

Video Populer

Foto Populer