Sukses


Raphael Maitimo Sanjung PSM, Bingung Pilih Nomor Punggung

Bola.com, Denpasar - Raphael Maitimo baru sekali ikut latihan bersama PSM Makassar. Tetapi, eks Arema FC ini tanpa sungkan mengumbar pujian pada klub barunya itu.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub yang punya tradisi juara seperti PSM," ujar Maitimo kepada awak media usai latihan reguler PSM di Lapangan Banteng Seminyak, Selasa (24/1/2017) sore.

Menurut Maitimo, saat ini PSM adalah pilihan terbaik dalam kariernya. Juku Eja, di mata gelandang naturalisasi ini memiliki materi pemain dan pelatih yang bagus. "Sebagai pemain berdarah Maluku, saya yakin bisa berdaptasi dengan karaker PSM," jelasnya.

Dengan alasan itulah, Maitimo menolak tawaran lima klub lain. "Saya juga melihat keseriusan manajemen PSM dalam membangun tim. Mereka pun paling intens menghubungi saya," ungkap Maitimo, yang mengaku berteman akrab dengan Rully Habibie, eks CEO PSM, yang kini berada di jajaran komisaris.

Raphael Maitimo berharap suasana positif yang terbangun dalam tim tetap terjaga. Itulah mengapa dia mengaku tidak akan ngotot meminta jersey nomor punggung 8 yang selama ini identik dengannya.

Pasalnya, nomor itu sudah jadi milik tetap Syamsul Chaeruddin, ikon PSM. Begitu pula dengan nomor 17 yang sudah dikuasai oleh Rasyid Bakri, pangeran baru PSM.

"Saya juga tidak mungkin meminta nomor 23 yang sudah pasti jadi milik Hamka Hamzah. Hahaha..," canda Maitimo.

Munafri Arifuddin, CEO PSM, menjelaskan manajemen akan mencari nomor jersey yang cocok buat Raphael Maitimo. "Tergantung Maitimo saja. Masih banyak nomor lain yang tersedia. Termasuk nomor 10 yang belum dipilih oleh pemain," ungkap Munafri.

 

  • PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur

    PSM Makassar

  • Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.
    Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.
    Raphael Guillermo Eduardo Maitimo adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi gelandang.

    Raphael Maitimo

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer