Sukses


Mantan Kiper Persib Resmi Berlabuh ke Semen Padang

Bola.com, Padang - Eks kiper Persib Bandung, Muhammad Ridwan, akhirnya menemukan pelabuhan baru. Ridwan akan bermain untuk Semen Padang pada Piala Presiden 2017 serta Liga 1 2017.

Ridwan memang disiapkan untuk jadi pelapis Jandia Eka Putra, tetapi bisa saja ia berpeluang jadi kiper utama tim Kabau Sirah bila kepercayaan yang diberikan kepadanya dijawab dengan penampilan apik.

Kepastian Ridwan berlabuh ke Semen Padang disampaikan manajemen klub, Sabtu (28/1/2017), juga agen sang kiper, Muly Munial, melalui akun media sosial personalnya.

Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, berharap Ridwan memiliki karier yang bagus saat bersama tim urang awak. Ia juga berharap Ridwan bisa memperlihatkan performa maksimal dalam setiap pertandingan untuk memberikan kontribusi pada klub kebanggaan masyarakat Sumatra Barat itu.

Di sisi lain, Ridwan juga mengaku senang bisa bergabung dengan Semen Padang. Kiper 26 tahun itu menyebut Semen Padang sebagai tim dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan tinggi di antara manajemen dan pemain.

"Saya yakin bersama rekan setim di sini bisa meraih hasil maksimal di kompetisi. Semoga kami bisa menjuarai kompetisi," kata Ridwan.

Sebelum akhirnya resmi bergabung, kiper asal Tangerang, Banten itu, terlebih dulu menjalani seleksi sejak awal pekan lalu. Ridwan harus bersaing dengan Wawan Hendrawan, eks kiper Mitra Kukar.

Semen Padang membutuhkan pelapis Jandia Eka Putra setelah melepas kiper Rivki Mokodompit seusai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Di klub sebelumnya, Persib, Muhammad Ridwan nyaris tidak pernah dimainkan dan berada di bawah bayang-bayang I Made Wirawan serta M. Natshir. Hal itu yang membuat Ridwan memilih meninggalkan tim Maung Bandung demi mendapatkan jam bermain lebih banyak. 

 

Video Populer

Foto Populer