Sukses


Pakai Sistem Trofeo, Bhayangkara Cup Diharap Tetap Meriah

Bola.com, Solo - Ajang Bhayangkara Cup kembali digelar tahun ini. Hanya saja, format turnamen yang digagas Kepolisian RI itu berbeda dari tahun lalu yakni trofeo.

Selain Bhayangkara FC sebagai tuan rumah, dua tim lain adalah Arema FC serta Persija Jakarta. Tahun lalu, Bhayangkara Cup diikuti 10 tim dengan Arema Cronus sebagai juara usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketua Organizing Committee Trofeo Bhayangkara 2017, Condro Kirono menjelaskan, keputusan mengubah format menjadi trofeo untuk efisiensi waktu. Sebab, setelah ini akan digulirkan Piala Presiden yang berakhir beberapa pekan sebelum kick-off kompetisi resmi pada bulan Maret.

"Mengingat tahun 2017 waktunya sangat terbatas. Artinya akan ada turnamen lain dan dilanjutkan kompetisi, sehingga kami ubah jadi trofeo," kata Condro dalam jumpa pers di Hotel Novotel Solo, Sabtu (28/1/2017).

Pria yang juga Kapolda Jateng menjelaskan, Trofeo Bhayangkara 2017 adalah event premium yang menjadi komitmen Polri untuk meneruskan pembinaan dan turnamen sepak bola seperti sebelumnya. Ajang pemanasan tersebut dinilai Condro sebagai sumbangsih Polri kepada generasi muda yang tangguh dan disiplin.

Condro menambahkan, turnamen tersebut juga digelar untuk menyambut hari Bhayangkara ke-71. Pihaknya memastikan siap menyelenggarakan ajang itu dengan kualitas penyelenggaraan yang terbaik.

"Mudah-mudahan masyarakat dan juga pecinta sepak bola bisa menikmati pertandingan yang fair dan permainan cantik. Apalagi ini jadi ajang tim peserta untuk menyusun kekuatan menghadapi kompetisi sesungguhnya," kata Condro Kirono.

 

Video Populer

Foto Populer