Sukses


PSSI Klarifikasi Pernyataan soal Status CEO Liga Iwan Budianto

Bola.com, Jakarta - PSSI mengklarifikasi sejumlah hal yang sebelumnya diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di sela-sela pengukuhan Pengurus PSSI Periode 2016-2020. Klarifikasi dari PSSI itu membahas soal operator kompetisi untuk musim 2017.

Dalam prosesi pengukuhan Pengurus PSSI 2016-2020 yang digelar Jumat (27/1/2017), Edy Rahmayadi mengungkapkan sudah ada perusahaan baru yang akan menjadi operator kompetisi profesional di Indonesia bernama PT Liga Indonesia Baru. Ketua Umum PSSI itu juga sempat menyebut perusahaan itu akan dipimpin oleh Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Namun, dalam rilis resmi yang diluncurkan pada Sabtu (28/1/2017), PSSI melakukan klarifikasi. PSSI menyampaikan tiga poin penting sebagai klarifikasi.

Pertama, yaitu mengenai status Iwan Budianto yang baru dipastikan menjadi ketua panitia pelaksana turnamen Piala Presiden 2017 dalam poin pertama dan menegaskan bahwa pengurus PT Liga Indonesia Baru sama sekali belum diputuskan dalam poin ketiga.

"Penyelenggaraan Piala Presiden sepenuhnya dikelola oleh PSSI dan terkait turnamen ini telah dibentuk panitia pelaksana yang diketuai oleh saudara Iwan Budianto," bunyi poin pertama rilis klarifikasi dari PSSI.

"Mengenai susunan direksi dan pengurus PT Liga Indonesia Baru belum final dan akan segera disampaikan kepada publik," bunyi poin ketiga yang jelas menjadi klarifikasi PSSI bahwa Iwan Budianto belum tentu menjadi Ketua PT Liga Indonesia Baru yang akan mengurus jalannya kompetisi Liga 1 pada Maret 2017.


Klarifikasi Resmi PSSI Terkait Operator Kompetisi Musim 2017

1. Bahwa penyelenggaraan Piala Presiden sepenuhnya dikelola oleh PSSI, dan terkait turnamen ini telah dibentuk Panitia Pelaksana yang diketuai oleh saudara Iwan Budianto.

2. Terkait penyelenggaraan Liga 1 yang direncanakan akan bergulir pada tanggal 26 Maret 2017, PT Liga Indonesia Baru akan menjadi operator kompetisi.

3. Mengenai susunan Direksi dan Pengurus PT Liga Indonesia Baru belum final, dan akan segera disampaikan kepada publik.

 

Video Populer

Foto Populer