Sukses


Mantan Pemain Timnas dan Persib Gabung Kalteng Putra

Bola.com, Solo - Gerak cepat dilakukan Kas Hartadi usai ditunjuk sebagai pelatih Kalteng Putra. Setelah mengantongi lima pemain senior eks Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Kas Hartadi mulai menggelar seleksi.

Uniknya, seleksi tersebut digelar di Stadion Sriwedari, Solo, yang merupakan kota kelarihan sang pelatih. Sedikitnya 250 calon pemain ikut dalam seleksi hari pertama klub berjuluk Laskar Isen Mulang. Rencananya, proses seleksi dilakukan hari ini hingga 2 Februari 2017.

Kondisi lapangan sejatnya tidak bagus dan becek setelah diguyur hujan dan membuat kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya. Para pemain yang mengikuti seleksi sebagian besar dari wilayah Pasuruan, Jogja, dan Palembang.

"Saya pilih Solo karena lokasinya sangat strategis. Artinya pelamar yang datang dari luar kota bisa mudah ke Solo karena akses transportasi lebih mudah," kata dia, Senin (30/1/2017).

Kas Hartadi fokus mencari pemain usia di bawah 25 tahun karena slot lima pemain senior telah terpenuhi. Beberapa di antaranya bekas penggawa Timnas Indonesia seperti, striker Budi Sudarsono, Mahyadi Panggabean, serta kiper Galih Sudaryono, mantan bek Persib Bandung, Usep Munandar, dan stoper Supriadi.

Menurutnya, pemain-pemain yang mengikuti seleksi itu sebagian besar berusia di bawah 25 tahun dan belum memiliki jam terbang yang mumpuni.

Dia juga akan memberikan tempat khusus bagi putra daerah Kalimantan Tengah untuk mengikuti seleksi yang akan dilakukan di Palangkara setelah dari Solo. Rencananya pemain yang lolos itu juga langsung dikerucutkan menjadi 25 pemain saja pada, Rabu (1/2/2017).

"Sepintas memang belum ada yang punya pengalaman bagus. Khusus untuk putra daerah, nanti ada kuota lima sampai enam pemain. Namun seleksinya di Palangkaraya," ucap Kas Hartadi.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer