Sukses


Semen Padang Dapatkan Pemain Asia, Lengkapi Kuota Pemain Muda

Bola.com, Padang - Meski belum berani terang-terangan memberikan bocoran menyangkut satu slot pemain Asia yang bakal memperkuat Semen padang musim 2017, indikasi manajemen tim Kabau Sirah sudah mendapatkan pemain asing non Asia itu semakin terlihat.

Pasalnya, Direktur Umum (Dirum) PT Kabau Sirah Semen Padang, Renold Thamrin, memberikan bocoran bila pemain yang dimaksud dalam satu hingga dua hari ini akan bergabung di mes Semen Padang dan didataftarkan pada Piala Presiden 2017.

"Kami akan tunggu informasi pemain Asia ini nanti malam. Pemain Asia ini sudah ada. Namun saya belum berani sebutkan namanya, nanti akan disampaikan manajemen atau pelatih kepala. Untuk posisinya gelandang, yang bisa memainkan dua peran sekaligus baik bertahan maupun menyerang," kata Renold.

Informasi yang berkembang, pemain asing terakhir yang akan mencoba peruntungan bersama tim Kabau Sirah tersebut berasal dari Lebanon. "Untuk pemain ini kemungkinan besar yang didatangkan dari Asia Tengah. Namun, untuk pastinya ditunggu saja," kata Renold.

Bila pengisi slot pemain asing Asia masih jadi tanda tanya, tidak begitu dengan kuota pemain muda. Semen Padang sudah melengkapi kuota pemain di bawah U-23 yang diwajibkan PSSI untuk kompetisi musim 2017.

Hal itu setelah Semen Padang merekrut Boas Artuturi dan Finno Andrianas. Prosesi penandatanganan kontrak berlangsung di kantor PT Kabau Sirah Semen Padang selaku perusahaan pengelola klub, di Padang, Senin (30/1/2017).

Sebelumnya manajemen telah mengikat kontrak dengan tiga pemain muda. Mereka adalah Adi Nugroho, Rendi Stroyer, dan Syamsul Bahri.

Sebelum resmi berkostum Semen Padang, Boas Artururi dan Finno Andrianas menjalani seleksi bersama tim urang awak selama dua pekan. Dari hasil pemantauan tim pelatih, keduanya dinilai layak berkostum Kabau Sirah dan menjadi bagian tim pada musim 2017.

Finno merupakan jebolan Semen Padang U-21 yang bermain di kompetisi TSC U-21 tahun lalu. Sementara Boas merupakan mantan pilar Perseri Serui (bukan Perseru).

"Sejak lama saya memiliki ambisi tembus ke tim senior Semen Padang. Ini merupakan tantangan sekaligus pembuktian bagi saya. Mudah-mudahan kehadiran saya di Semen Padang bisa membantu tim berprestasi," ujar Finno.

Harapan senada disampaikan pemain kelahiran Papua, Boas Artururi. Bagi Boas, bisa memperkuat Semen Padang merupakan prestasi luar biasa.

"Saya menilai Semen Padang merupakan tim besar dengan pelatih dan manajemen tim yang luar biasa. Saya bangga bisa memperkuat Semen Padang," kata Boas.

 

Video Populer

Foto Populer