Sukses


Achmad Jufriyanto Bicara Kans Persib di Piala Presiden 2017

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Juprianto, menilai peluang Persib lolos dari babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 terbuka lebar. Meski ada beberapa pemain baru termasuk dirinya di tim Maung Bandung musim ini, waktu untuk persiapan masih panjang yakni satu pekan.

Di Piala Presiden 2017, Persib bertindak sebagai tuan rumah Grup 3 yang juga dihuni PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan. Pertandingan Grup 3 akan dimulai pada 6 Februari 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Waktu tinggal satu minggu lagi, kami akan maksimalkan itu. Kami akan lebih mantapkan komunikasi karena kami sudah lama tidak gabung, setahun lebih tidak main bareng," kata Achmad Juprianto, Selasa (31/1/2017).

Pemain yang akrab dipangil Jupe ini tidak membantah jika komunikasi terutama di lapangan masih jadi kendala dan harus segera dituntaskan. Apalagi hingga Selasa (31/1/2017) ini, Persib masih tanpa pelatih Djadjang Nurdjaman yang beberapa pekan terakhir berada di Bangkok, Thailand, untuk menjalani kursus pelatih A AFC.

"Karena komunikasi di dalam atau di luar lapangan berbeda, kami juga belum tahu strategi apa yang akan diterapkan nanti. Tapi, saya kira waktu satu pekan ini cukup untuk mengatasi kendala yang ada," ujarnya.

Di laga perdana, Senin (6/2/2017), Persib langsung berhadapan dengan tim bertabur bintang, PSM Makassar. Jupe tidak membantah laga itu dipastikan berjalan berat karena selain laga perdana, PSM saat ini dihuni para pemain yang berpengalaman seperti Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Zulkifli Syukur, dan Hamka Hamzah.

"Pertandingan cukup berat karena kami juga main di kandang. Pertandingan pertama pasti berat, Persib juga juara bertahan dituntut untuk memenangi pertandingan," kata Jupe.

 

Video Populer

Foto Populer