Sukses


Timnas Indonesia U-22 Gelar Pemusatan Latihan Perdana Maret 2017

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 yang ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla, rencananya akan memulai pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, pada Maret 2017. Luis Milla akan kembali ke Indonesia pada 8 Februari 2017 dan melakukan pemantauan pemain selama Piala Presiden 2017 berlangsung.

Luis Milla dijadwalkan tiba di Indonesia pada 7 Februari 2017 malam dan akan langsung berkoordinasi dengan Direktur Teknik PSSI serta jajaran staf pelatih Timnas Indonesia untuk memulai semua persiapan menangani Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Piala Presiden 2017 akan menjadi ajang pemantauan pemain yang dilakukan Luis Milla.

Setelah melakukan pemantauan selama kurang lebih satu bulan di Piala Presiden 2017, dengan adanya rekomendasi 45 sampai 50 pemain yang disiapkan PSSI, Luis Milla akan memimpin seleksi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang rencananya digelar di Sekolah Pelita Harapan Karawaci pada Maret 2017 dan di luar negeri mulai Mei 2017. Spanyol jadi opsi utama untuk TC di luar negeri.

"Luis Milla akan melakukan pemantauan saat Piala Presiden berlangsung. Ia datang 7 Februari dan akan langsung bertemu dengan Danurwindo, Bima Sakti, dan staf kepelatihan lain. Untuk pemusatan latihan akan digelar Maret 2017 usai Piala Presiden. Rencananya di SPH Karawaci. Sementara TC di luar negeri akan digelar pada Mei dengan tiga negara menjadi tempat latihan. Namun, sampai saat ini baru Spanyol yang paling mungkin," ujar Direktur Media, Hanif Thamrin, di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Sementara untuk 45 hingga 50 pemain yang rencananya direkomendasikan, PSSI mengaku tidak ada rencana untuk merilis kepada publik. Sekjen PSSI, Ade Wellington, menegaskan jumlah pemain yang direkomendasikan itu akan digabung dengan hasil pantauan langsung Luis Milla selama Piala Presiden 2017 dan kemudian dibawa ke pemusatan latihan di Karawaci.

"Kami tidak ada rencana untuk merilis nama-nama pemain itu. Jumlahnya banyak dan itu hanya bagian dari bantuan kami kepada Luis Milla untuk mendapatkan gambaran pemain-pemain yang dimiliki. Luis Milla akan memantau langsung pemain untuk Timnas Indonesia U-22 bersama coach Danurwindo dan yang lain. Nama-nama itu juga jadi modal untuk pemantauan Luis Milla selama Piala Presiden 2017," ujar Ade Wellington di tempat yang sama.

 

Video Populer

Foto Populer