Sukses


Arema Patenkan Komposisi Starting Eleven dalam TC

Bola.com, Malang - Meski sudah melakoni tur ke Jawa Tengah sepekan lalu, Arema FC ternyata masih belum menemukan komposisi tim terbaik. Pelatih Aji Santoso masih fokus untuk mencari starting eleven dalam pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu pada 31 Januari-3 Februari 2017. 

Tim berjulukan Singo Edan ini akan melakoni ajang Piala Presiden sebagai tuan rumah Grup 2 yang dimulai 5 Januari di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tentu mereka tidak ingin malu saat menjamu Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

"Meski kemarin sempat juara di Trofeo Bhayangkara, jujur kami belum menemukan komposisi tim terbaik. Tentu ada perubahan nantinya di Piala Presiden karena sekarang beberapa pemain sudah bergabung seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Hendro Siswanto," kata Aji.

Tentu dengan bergabungnya tiga pemain itu, permainan Arema bisa lebih berbahaya. Sebab, mereka merupakan pemain inti musim lalu.

"Selain mencari komposisi, kami juga terus memperbaiki kondisi pemian karena di Jawa Tengah lalu kelihatan masih belum maksimal tenaga pemain," lanjut Aji.

Jika melihat komposisi pemain yang ada saat ini, beberapa pemain senior masih jadi andalan untuk penyeimbang tim. Seperti Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi Ahmad Bustomi, Beny Wahyudi, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, dan Cristian Gonzales.

Perubahan yang paling besar tentu terjadi di sektor pertahanan yang kehilangan duet stopper Hamka Hamzah yang pindah ke PSM Makassar dan Goran Gancev yang tidak diperpanjang kontraknya.

Sementara di lini tengah, Bustomi dapat peran penting jadi gelandang bertahan sekaligus mengatur irama permainan. Pemain yang akrab disapa Cimot ini juga jadi eksekutor bola mati Arema. Sedangkan di depan, tumpuan gol masih ada pada sosok striker gaek Cristian Gonzales.

Nama-nama besar itu akan dikombinasikan dengan deretan pemain muda karena Aji ingin memberikan jam terbang untuk pemain muda yang akan diterjunkan dalam kompetisi resmi 2017.

"Turnamen pramusim Piala Presiden 2017 kan juga jadi persiapan untuk kompetisi. Jadi kami akan tetap berikan jam terbang kepada pemain muda. Mereka akan berkolaborasi dengan pemain senior," tegas Aji.

 

Video Populer

Foto Populer