Sukses


Naturalisasi Esteban Vizcarra Segera Tuntas

Bola.com, Malang - Kabar baik datang menghampiri Arema FC dan Esteban Vizcarra. Pemain 30 tahun asal Argentina itu dikabarkan dalam waktu dekat akan mendapatkan paspor Indonesia. Hal itu berarti proses naturalisasi pemain asal Argentina itu tinggal selangkah lagi.

Hal itu dibenarkan Esteban Vizcarra. Setelah latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, dia mengakui bila tahun ini kemungkinan besar dia sudah jadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.

"Doakan tahun ini resmi jadi orang Indonesia," kata pemain yang beristrikan perempuan Bogor itu.

Kabarnya, Vizcarra akan menjalani sumpah sebagai WNI sebelum kompetisi 2017 dimulai sehingga manajemen Arema bisa mencari satu pemain asing tambahan. Namun, hingga saat ini manajemen Arema masih malu-malu membeberkan siapa pemain asing baru yang akan direkrut untuk mengisi slot Vizcarra jika sudah dinaturalisasi.

"Ditunggu saja, nanti semoga proses naturaliasinya berjalan lancar,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebenarnya manajemen Arema sudah membantu Vizcarra untuk proses naturalisasi sejak satu tahun lalu. Prosesnya memang cukup lama karena pemain yang satu ini sering pulang ke Argentina setiap kali libur kompetisi. Ternyata itu memperlambat proses naturalisasi. Meski, Vizcarra sudah memiliki istri dan anak di Indonesia.

Vizcarra punya hasrat besar jadi WNI sejak memperkuat Semen Padang beberapa tahun lalu. Namun, proses panjang harus dilaluinya. Kebetulan saat pindah ke Malang, manajemen Arema ikut membantu prosesnya. Sebab, jika sudah jadi pemain lokal, Arema juga diuntungkan.

Kabar bahwa dia akan segera jadi WNI membuat Vicarra ingin balas budi dengan bertahan di Arema. Namun, saat ini dia masih dalam proses negosiasi kontrak baru. ”Saya masih tetap prioritaskan Arema meski kemarin ada beberapa klub yang ingin saya bergabung," jelas Vizcarra.

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer