Sukses


Robertino Pugliara Kembali ke Persipura

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara, akan kembali memperkuat Persipura Jayapura di Piala Presiden 2017 dan kompetisi musim depan bertajuk Liga 1. Robertino menggantikan tempat playmaker asal Brasil, Ricardo Silva de Almeida.

Robertino sudah mengikuti sesi latihan Tim Mutiara Hitam untuk persiapan Piala Presiden 2017 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (1/2/2017) pagi. Menurut pengakuan pelatih Persipura, Alfredo Vera, mantan pemain Persib Bandung itu sudah meneken kontrak selama satu musim.

"Robertino sudah oke dengan kami. Kontrak dia untuk satu tahun ke depan," kata Vera kepada Bola.com.

Alfredo mengungkapkan alasan ia membawa kembali Robertino ke Persipura. Selain karena kebutuhan akan gelandang pekerja keras, pelatih yang sukses membawa Persipura juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo itu berharap Pugliara bisa menjadi tumpuan di lini tengah.

Hal ini seiring adanya regulasi kompetisi musim depan yang mewajibkan setiap klub menurunkan tiga pemain berusia di bawah 23 tahun sebagai starter. Pengalaman yang dimiliki Robertino dan gaya bermainnya yang rajin menjelajah ke semua lini diharapkan bisa menolong tim di setiap pertandingan.

"Pertimbangan kami juga karena kebutuhan pemain yang lebih komplet di lini tengah. Meski sebenarnya kalau regulasi pemain asing masih 3+1 seperti musim lalu, saya mau ada dua pemain itu (Ricardinho dan Pugliara) di tim," kata juru racik formasi asal Argentina tersebut.

Robertino akan menjalani periode keduanya di Persipura pada musim ini setelah memutuskan bergabung dengan Persib di TSC 2016. Selama dua musim (2014-2016) memperkuat Persipura, Robertino merupakan pemain penting di lini tengah Persipura.

Pemain berusia 32 tahun ini juga sukses membawa Persipura membuat sejarah sebagai klub pertama di Indonesia yang berhasil melaju hingga babak semifinal Piala AFC 2014.

 

Video Populer

Foto Populer