Sukses


PS TNI Optimistis Kalahkan Persija untuk Pertama Kalinya

Bola.com, Malang - Pelatih PS TNI, Mustaqim, merasa percaya diri tim yang diasuhnya bisa mengalahkan Persija Jakarta saat kedua tim bertemu dalam pertandingan pertama Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).

Namun, Mustaqim juga tak ingin anak-anak asuhnya meremehkan perpaduan pemain senior dan muda yang dimiliki tim Macan Kemayoran.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keempat di antara kedua tim sejak pertama kalinya di Piala Sudirman 2015. Dalam tiga duel sebelumnya, tak sekali pun PS TNI berhasil mengalahkan Persija. Persija selalu menang tipis, termasuk kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada putaran kedua TSC 2016. 

"Persiapan kami sama seperti ketika menghadapi pertandingan biasanya. Kami sudah lebih siap karena ingin tampil lebih baik ketimbang di TSC. Tim ini dalam kondisi bagus dan kompak," ujar Mustaqim.

Mustaqim menilai Persija bisa memberikan kejutan di Piala Presiden setelah mendatangkan pemain baru. Keempat pemain baru tersebut adalah Jefri Kurniawan, Sandi Sute, Rudi Widodo, dan yang terakhir adalah Ryuji Utomo.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 mengingatkan, kolaborasi pemain muda dan senior yang dimiliki Persija bisa saja menyulitkan, begitu pula dengan kemungkinan dimainkannya pemain asing yang tengah diseleksi oleh Stefano Teco.

"Yang kami harus waspadai dari Persija adalah pemain muda. Mereka memiliki kecepatan. Kombinasi dengan pemain senior pun patut diwaspadai. Masih ada Ismed dan Bepe di Persija. Begitu pun dengan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia bisa saja tengah menjalani seleksi di Persija," ujar pemain legendaris Persebaya.

PS TNI dan Persija Jakarta akan saling berhadapan pada Minggu (5/2/2017) pukul 18.30 WIB. Selain PS TNI dan Persija Jakarta, di dalam Grup 2 Piala Presiden 2017 juga tergabung tim tuan rumah, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer