Sukses


Semen Padang Boyong Tambun Naibaho dari PS TNI

Bola.com, Padang - Pilar PS TNI di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Tambun Naibaho, dipastikan bakal menjadi bagian Semen Padang pada kompetisi resmi 2017.

Kepastian itu disampaikan Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang sebagai pengelola klub, Iskandar Z. Lubis dalam sesi keterangan pers, Minggu (15/1/2017) di salah satu restoran di Padang.

Iskandar Lubis mengatakan sejauh ini hanya Tambun Naibaho yang berstatus pemain baru yang telah resmi berseragam Kabau Sirah.

"Kami telah melakukan kesepakatan. Hari ini (kemarin) Tambun sudah bergabung bersama tim. Sementara beberapa pemain juga akan melakukan trial. Mereka yang dianggap bagus tentu akan masuk skuat musim depan," ungkap Iskandar.

Selain Tambun, saat ini Semen Padang juga melakukan seleksi terhadap beberapa pemain, baik pemain lokal yang mayoritas merupakan pemain di bawah 23 tahun serta beberapa pemain senior lainnya.

Pemain tersebut adalah Arif Yanggi Rahman (eks Semen Padang U-21), M. Arsyad, David Arianto, Leo Guntara (eks Bali United) serta Dwivanie R. Ramadhan yang sebelumnya berlatih di sebuah akademi di Australia.

"Jujur saja, saat ini kami masih belum mengetahui apakah regulasi kompetisi yang dikeluarkan PSSI menyangkut pemain U-23 dan pemain asing itu berlaku musim depan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada surat dari PSSI sebagai bukti hitam di atas putih menyangkut aturan itu. Namun, bagaimana pun juga kami tetap sikapinya. Seperti melepas Muamer Svaraka (Bosnia) karena kami sudah punya dua pemain non Asia," beber Iskandar.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menyebut saat ini ada beberapa posisi yang masih lowong seperti di lini depan sebagai pengganti Nur Iskandar dan pelapis Marcel Sacramento.

"Kami sudah dapatkan satu pemain depan, Tambun Naibaho, yang menurut saya sangat bagus. Ia memiliki kecepatan, kuat, dan gigih. Berikutnya posisi rawan di Semen Padang saat ini yang harus diisi adalah penjaga gawang, bek, dan lini tengah," jelas Nilmaizar.

 

Video Populer

Foto Populer