Sukses


PSSI Gandeng PwC untuk Audit Dana Rp 43 Miliar di Piala Presiden

Bola.com, Sleman - PSSI menggandeng auditor ternama, Pricewaterhousecoopers (PwC), untuk mengaudit keuangan di Piala Presiden 2017. Kerja sama PSSI dengan auditor yang bermarkas di London itu disampaikan dalam sesi konferensi pers jelang pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

Langkah ini dilakukan PSSI karena Piala Presiden 2017 melibatkan dana yang tidak sedikit. Seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dana dari sponsor yang masuk mencapai Rp 43 miliar.

"Di masa awal setelah saya dilantik menjadi Ketua Umum PSSI, saya ingin mengembalikan kepercayaan publik. Apalagi ini menyangkut masalah keuangan," ujar Edy.

Edy mengungkapkan bila hak sponsorship dan komersial diberikan kepada Emtek Group. Ia mengaku bangga karena sponsor yang ingin terlibat dalam Piala Presiden cukup banyak, bahkan melebihi target panpel.

Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruar Sirait, menambahkan bila keharusan adanya auditor juga sesuai arahan Presiden Jokowi. Sementara itu, kerja sama dengan PwC dilandasi pertimbangan sudah ada kerja sama sebelumnya serta mereka dianggap sebagai salah satu auditor terbaik di dunia.

"Soal auditor tentu harus yang terpercaya. Industri sepak bola harus maju. Kami harus menggerakan ekonomi di lima kota di Indonesia yang jadi tuan rumah Piala Presiden," kata Maruar.

Dari pihak PwC yang diwakili Managing Partner PwC, Irwan Tanudiredja, berjanji akan menjalankan audit keuangan Piala Presiden 2017 sesuai aturan. "Semoga audit yang kami lakukan bisa bermanfaat buat PSSI agar bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer