Sukses


Ini Alasan Persija Hanya Bawa 2 Pemain Asing di Piala Presiden

Bola.com, Malang - Persija Jakarta membawa dua pemain asing dalam 28 skuat yang berangkat ke Malang untuk berkiprah di Piala Presiden 2017. Persija enggan membawa pemain asing yang masih berstatus seleksi karena ingin mempelajari terlebih dulu regulasi pemain asing yang digunakan di turnamen pramusim itu.

Persija sudah berangkat ke Malang pada Jumat (3/2/2017) untuk bersaing di Grup 2 Piala Presiden 2017. Tim Macan Kemayoran membawa 28 pemain ke Malang, termasuk empat pemain anyar dan dua pemain asing yang dipertahankan sejak TSC 2016, Willian Pacheco dan Hong Soon-hak.

Piala Presiden menjadi ajang uji coba bagi PSSI untuk menerapkan regulasi Liga 1 2017, di mana klub hanya boleh memiliki dua pemain di atas 35 tahun, harus memiliki lima pemain U-23 dengan tiga pemain harus dimainkan minimal 45 menit dalam setiap laga, dan hanya memiliki dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asing asal Asia.

Dalam persiapan menuju Piala Presiden, Persija didatangi dua pemain asing. Ketika berlaga di Trofeo Bhayangkara pada 29 Januari 2017, Persija diperkuat penyerang asal Brasil, Carlos Eduardo de Souza Floresta. Saat latihan jelang Piala Presiden di POR Pelita Jaya Sawangan, Persija menyeleksi penyerang muda asal Argentina, Hugo Nicolas Retamal.

Namun, tak satu pun dari kedua pemain tersebut dibawa Persija ke Piala Presiden 2017. "Sejauh ini hanya Willian Pacheco dan Hong Soon-hak yang dibawa ke Malang. Kami masih harus mempelajari regulasi pemain asing di Piala Presiden 2017 karena keterkaitan ini akan menjadi uji coba untuk regulasi di kompetisi resmi," ujar Media officer Persija, Mozes Ruipassa.

Mozes tidak menampik kemungkinan adanya pemain asing yang menyusul skuat Persija di Piala Presiden 2017. Hal tersebut karena Ketua Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto, sebelumnya mengatakan setiap tim bebas membawa pemain asing, bahkan jika jumlahnya mencapai puluhan.

Namun, Iwan Budianto menegaskan bahwa dalam setiap pertandingan, klub hanya bisa menurunkan dua pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia sesuai regulasi yang akan digunakan di Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer