Sukses


PSSI Siapkan Sanksi Berat dan Denda Besar di Piala Presiden 2017

Bola.com, Sleman - Sanksi menanti klub dan juga para pemain yang terbukti melanggar aturan dalam Piala Presiden 2017. Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017), Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengungkapkan sanksi yang akan dijatuhkan beragam, tergantung pelanggaran yang dilakukan.

Memukul wasit disebut Edy sebagai salah satu pelanggaran yang bisa membuahkan sanksi berat. "Bisa dijatuhi sanksi larangan bermain seumur hidup," kata Edy.

Ketua Panpel Piala Presiden 2017, Iwan Budianto, menambahkan hukuman denda yang akan dijatuhkan untuk pemain atau klub yang menerima kartu merah atau kuning.

"Untuk kartu merah kena denda Rp 5 juta sementara kartu kuning Rp 3 juta. Bila pemain terkena dua kartu kuning, yang diambil denda terbesar yakni Rp 5 juta.

Begitu pula dengan klub yang mundur dari tengah pelaksanaan turnamen, bisa terkena denda sebesar Rp 500 juta. Regulasi ini diterapkan karena PSSI ingin menggunakan Piala Presiden 2-017 sebagai ajang kebangkitan sepak bola Indonesia.

Turnamen Piala Presiden 2017 ini diikuti oleh 18 tim peserta Liga 1 dan dua tim dari Liga 2. Turnamen pramusim ini sudah berlangsung pada 4 Februari dan akan berakhir pada 12 Maret.

 

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer