Sukses


Euforia Piala Presiden 2017 dan Vlog Perdana Presiden Jokowi

Bola.com, Sleman - Pembukaan Piala Presiden 2017 menjadi momen spesial bagi Presiden RI Joko Widodo. Ya, dalam pembukaan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017), Presiden Jokowi membuat vlog (video blog) yang dibuatnya sendiri dan diunggah di akun Facebook.

Dalam vlog yang berlangsung sekitar setengah menit, Jokowi menggunakan ponsel yang dihadapkan ke arah tribune penonton. Menjelang laga PSS Sleman kontra Persipura, ribuan suporter memang memadati Stadion Maguwoharjo yang berkapasitan 35 ribu penonton.

"Saat ini saya sedang menyaksikan pertandingan sepak bola turnamen Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Ayo kita lihat sejenak, selamat menyaksikan. Maju terus sepak bola Indonesia," demikian ucapan Presiden Jokowi dalam vlog tersebut.

Vlog tersebut terlihat sangat meriah karena suasana di dalam stadion begitu riuh. Di sisi tribune selatan, fans PSS Sleman yang tergabung dalam Brigata Curva Sud tengah menyanyikan lagu-lagu dukungan buat tim tercinta. Sementara di tribune lain tak kalah heboh karena tak ada satu pun bangku penonton yang kosong.

Hingga Minggu (5/2/2017) pagi, vlog tersebut sudah ditonton oleh sekitar 400 ribu pengguna Facebook. Para netizen pun memberik pujian kepada mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI. Para netizen menilai, Jokowi selalu memiliki cara yang sederhana tapi unik dalam melakukan komunikasi.

Presiden Jokowi meresmikan turnamen Piala Presiden 2017 yang diikuti 20 klub. Tendangan pertama Presiden menandai dibukanya turnamen. Selain itu, Jokowi juga melemparkan bola ke arah tribune penonton dan disambut meriah oleh para suporter yang hadir, baik dari PSS Sleman maupun Persipura.

Video Populer

Foto Populer