Sukses


Plus Minus Persela pada Duel Pertama di Piala Presiden 2017

Bola.com, Bandung - Persela Lamonganmenelan kekalahan 0-1 dari Persiba Balikpapan meski mendominasi laga pertama Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (6/2/2017). Pelatih Persela, Herry Kiswanto, melihat ada plus minus dari performa yang diperlihatkan timnya.

Persela tampil dominan dalam pertandingan kontra Persiba. Namun, karena penalti yang diberikan wasit kepada Persiba pada menit ke-68, Persela harus kehilangan poin di laga pertama.

Persela terus menekan lini pertahanan Persiba sepanjang pertandingan. Namun, serangan yang dibangun dari sisi sayap, umpan terobosan, atau pun umpan-umpan pendek di sekitar kotak penalti Persiba, tak ada yang berbuah menjadi gol.

Herry Kiswanto yang merasa puas dengan performa tim asuhannya meski harus menelan kekalahan, melihat jelas plus minus timnya dalam pertandingan tersebut. Kolektivitas permainan menjadi catatan positif sang pelatih untuk para pemainnya.

"Kolektivitas permainan tim di laga ini sangat bagus. Saya mengapresiasi semua pemain tim saya, terutama para pemain muda yang tampil gigih untuk bertahan dan menyerang," ujar Herry Kiswanto usai pertandingan.

Namun, ketika ditanya soal kekurangan tim asuhannya di pertandingan pertama Piala Presiden 2017 itu, Herry Kiswanto menyebut para pemainnya kurang tenang saat penyelesaian akhir, terutama Ivan Carlos yang diplot sebagai penyerang tengah dan mendapat banyak peluang.

"Butuh ketenangan yang lebih baik dan tidak terburu-buru di depan gawang lawan. Bisa kita lihat tadi para pemain tampak tidak sabar begitu melihat ada peluang untuk mencetak gol dan akhirnya justru gagal memaksimalkan peluang. Itu yang harus diperbaiki di dua laga berikutnya. Semoga di dua pertandingan selanjutnya kami berhasil," ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

Persela akan menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan kedua Grup 3 Piala Presiden 2017 pada Minggu (12/2/2017). Setelah itu Persib Bandung akan menjadi ujian terakhir Persela di babak grup Piala Presiden 2017, di mana kedua tim akan bertemu pada Jumat (17/2/2017).

Video Populer

Foto Populer