Sukses


Mitra Kukar Seleksi Striker Argentina yang Dicoret Persija

Bola.com, Yogyakarta - Mitra Kukar kembali kedatangan pemain seleksi. Kali ini yang datang bergabung adalah striker muda asal Argentina, Hugo Nicolas Retamal. Nicolas tiba di Yogyakarta pada Sabtu (4/2/2017) dan bergabung dengan skuat Naga Mekes yang bermain di penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017.

Sebelumnya, pada awal Februari 2017, striker asing asal Spanyol, Angel Carrascosa Munoz, sudah dulu tiba dan bergabung dalam latihan rutin Mitra Kukar untuk dicermarti kualitasnya.

Angel Carrascosa Munoz sudah dimainkan pelatih Jafri Sastra saat Mitra Kukar mengalahkan Persegres Gresik United pada laga pembuka Grup 1, Sabtu (4/2/2017). Sementara Hugo Nicolas Retamal baru mengikuti latihan mulai Minggu (5/2/2017) dan belum diturunkan karena baru datang pagi hari sebelum pertandingan pertama.

Seusai pertandingan kontra Persegres Gresik United, Jafri Sastra masih enggan memberikan penilaian terhadap Angel Carrascosa Munoz karena dianggapnya masih terlalu dini. Namun, hingga Selasa (6/2/2017), pelatih asal Sumatra Barat itu menganggap sudah ada peningkatan dari keduanya.

"Mereka sudah mulai menunjukkan peningkatan dalam latihan, tapi tetap harus diuji pada pertandingan yang sebenarnya. Khususnya untuk Nicolas yang baru datang. Kami akan memberikan kesempatan itu secara profesional," tutur Jafri Sastra.

Jafri menyadari dua pemain itu masih butuh waktu untuk beradaptasi, seperti dalam hal cuaca sehingga mantan pelatih Persipura Jayapura dan Semen Padang itu masih memberi peluang buat keduanya unjuk gigi.

Angel Carrascaso Munoz diturunkan Jafri Sastra sebagai starter saat meladeni Persegres Gresik United. Sedangkan Hugo Nicolas Retamal, yang baru berusia 21 tahun, baru dicoret dari seleksi Persija Jakarta sebelum akhirnya ikut seleksi di Mitra Kukar.

Pelatih Jafri Sastra mengungkapkan dirinya memang membutuhkan striker asing untuk melengkapi komposisi skuatnya. Sejauh ini Mitra Kukar sudah mengontrak dua pemain asing, yakni Jorge Gotor (Spanyol) untuk mengisi lini pertahanan dan Oh In-kyun (Korea Selatan) di sektor tengah.

Angel Carrascaso Munoz kemungkinan akan dimainkan lagi saat Mitra Kukar bersua PSS Sleman pada laga kedua penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017 sementara Hugo Nicolas Retamal bisa jadi baru dijajal saat tim Naga Mekes beruji coba melawan salah satu tim Liga Nusantara di Yogyakarta pada Jumat (10/2/2017). (Aning Jati/Romi Syahputra)

 

Video Populer

Foto Populer