Sukses


Sriwijaya FC Belum Pasti Mainkan Bio Paulin Kontra Bali United

Bola.com, Kuta - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro tidak akan memaksakan bek anyar, Bio Paulin Pierre bermain pada laga perdana Grup 4 Piala Presiden 2017 melawan Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2016). Widodo beralasan kondisi fisik pemain naturalisasi itu belum berada dalam kondisi terbaik dan cukup riskan jika diturunkan sejak menit awal.

"Hal ini wajar karena dia baru tiba di Indonesia, Kamis lalu dan melakukan perjalanan yang cukup melelahkan. Dia juga mengaku sudah cukup lama absen berlatih sehingga mungkin belum akan kami turunkan saat melawan Bali United," ujar mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Sebagai pengganti Bio, Widodo kemungkinan akan kembali memainkan Firdaus Ramadhan untuk mendampingi Yanto Basna di jantung pertahanan. Kedua pemain ini sudah beberapa kali diduetkan saat melakukan uji coba di Palembang.

"Masih ada (Ahmad) Maulana atau Marco (Meraudje) juga yang bisa dimainkan sebagai stopper. Namun bisa saja Bio tetap kami masukkan walau mungkin dari bangku cadangan,"kata Widodo.

Saat dikonfirmasi, Bio Paulin membenarkan bahwa kondisinya belum siap 100 persen dan terus berlatih keras saat ini. "Saya tidak akan memaksakan diri karena bagaimanapun ini hanya turnamen dan tujuan sebenarnya ada di kompetisi nanti. Jika saya memaksa maka yang rugi adalah tim SFC sendiri, tapi jika diminta maka saya akan laksanakan. Kondisi saya belum siap karena baru sekali berlatih bersama tim," ucap mantan pemain Persipura ini.

Terkait kewajiban memainkan tiga pemain U-22, Widodo menyebut Yanto Basna dan Zalnando tetap akan menjadi pilihan awal. "Sebenarnya jika regulasinya tetap U-23, maka kami sudah aman karena ada Teja Paku Alam dan Marco. Namun karena ada perubahan maka kami akan memilih antara Reza Erlangga atau Slamet Budiono. Kami akan lihat siapa yang lebih siap nantinya," ia menuturkan.

Di lini depan, mantan pelatih Gresik United juga menyatakan masih terus menunggu perkembangan Alberto Goncalves yang baru bergabung bersama tim di Palembang, pekan lalu. "Jika Beto belum siap, maka ada Airlangga Sucipto yang bisa kami mainkan terlebih dulu. Yang jelas tujuan Sriwijaya FC di turnamen ini adalah untuk melihat seluruh pemain yang ada sebelum bermain di kompetisi resmi Liga 1," kata Widodo menegaskan.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer