Sukses


Duel Borneo FC Versus Barito Putera Berakhir Sama Kuat

Bola.com, Gianyar - Pusamania Borneo FC dan Barito Putera berbagi skor sama kuat setelah pertandingan yang mempertemukan keduanya berakhir dengan skor 0-0. Borneo FC dan Barito bersua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2017) pada laga pertama Grup 4 Piala Presiden 2017.

Babak pertama berjalan nyaris tanpa ada peluang-peluang membahayakan yang dihasilkan dari kedua tim. Dari hasil statistik babak pertama, Pusamania Borneo FC hanya mampu melepas tiga tembakan tanpa satu pun mengarah ke gawang Barito Putera sementara Barito hanya mampu mengirim satu tembakan ke arah gawang Borneo FC lewat tendangan Yongki Aribowo.

Sepanjang babak pertama kedua tim bermain sangat disiplin sehingga tidak ada kesalahan yang bisa dimanfaatkan lawan untuk membuka peluang mencetak gol.

Barito, misalnya, terlihat fokus membangun serangan yang rapi untuk menampilkan permainan cantik. Namun, serangan yang kerap kali terfokus pada Rizky Pora, mampu dibaca para pemain Borneo FC sehingga upaya yang dibangun skuat asuhan pelatih Jacksen F. Tiago itu gagal.

Di babak kedua, kedua tim mampu lebih banyak menciptakan peluang membuat permainan jadi lebih hidup. Memasuki menit ke-50, baik Borneo maupun Barito silih berganti melakukan serangan. Beberapa peluang emas diperoleh dua tim asal Kalimantan itu.

Pada menit ke-52 Borneo FC hampir saja memimpin 1-0 bila saja sontekan kaki kanan Fandhy Ahmad tidak melebar di sisi gawang Shahar Ginanjar. Fandhy Ahmad kembali mengacam gawang Barito setelah menerima umpan Satria Tama pada menit ke-60. Namun, lagi-lagi upaya itu belum mengubah skor.

Barito tidak mau ketinggalan dengan balas menekan Borneo. Usaha yang dibangun Matias Cordoba belum membuahkan hasil, begitu pula dengan Rizky Pora. Sprint diakhiri tendangan yang dilesakkan Rizky Pora pada menit ke-74 masih bisa digagalkan kiper Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-80, Aron Da Silva mendapat peluang lewat sundulan, namun Wawan Hendrawan dengan sigap menangkap bola sundulan itu. Mendekati menit akhir permainan, tekanan Barito makin intens. Hampir semua pemain Borneo FC turun menjaga daerah pertahanan agar tidak kebobolan.

Tiga menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, Borneo FC mendapat kesempatan peluang lewat tendangan bebas setelah Reinaldo dijatuhkan di luar kotak penalti. Bola kiriman Abdul Aziz yang menjadi eksekutor belum bisa dimanfaatkan. 

Hingga wasit Bahrul Ulum meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Laga Pusamania Borneo FC dan Barito Putera berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim pun harus rela berbagi poin.

Susunan Pemain
Pusamania Borneo FC (4-1-4-1): 59-Wawan H.; 2-Rizky Syawaludin, 5-Yamashita Kunihira, 26-Dirkir Glay, 17-Nizar Azharia; 6-Asri Akbar; 15-Habibi, 88-Abdul Aziz, 33-Wahyudi Hamisi, 92-Fandhy Ahmad; 99-Reinaldo
Pelatih: Ricky Nelson

Barito Putera (4-1-4-1): 12-Shahar Ginanjar; 22-Nazar Nurzaidin, 3-M. Robby, 32-Hansamu Yama, 97-Daniel Tata; 15-Syahroni; 96-Nazarul Fahmi, 77-Matias Cordoba, 91-David Laly, 26-Rizky Pora; 7-Yongki Aribowo
Pelatih: Jacksen F. Tiago

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer